Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Program Prioritas ABR, Dapat Menciptakan Kota Jayapura Menjadi Aman Dari Segala Gangguan Keamanan

Abisai Rollo, SH MH menyerahkan visi misinya dalam fit and propertest bakal calon Wali Kota Jayapura kepada Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Apedius I Mote, ST. (Foto Tiara)

Jayapura – Bursa Calon Wali Kota Jayapura kini kian ramai dan menarik. Pasalnya sederet putra terbaik Port Numbay masing masing siap bertarung untuk dapat memperebutkan posisi nomor satu di Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Untuk itu, salah satu putra terbaik Port Numbay Abisai Rollo, SH, MH atau yang disingkat ABR, kembali mendatangi DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, yang kali untuk memaparkan visi dan misinya dalam fit and proper test (uji kelayakan dan kepatuhan) bakal calon Wali Kota Jayapura di Sekretariat DPD Partai Demokrat Papua, pada Selasa malam, 4 Juni 2024.

“Dari semua yang merupakan visi misi saya, dari beberapa pertanyaan pun artinya bahwa bagi Demokrat apa yang saya sampaikan mereka juga pada prinsip mendukung bahwa visi misi saya itu ada hal-hal yang harus memang dilakukan di Kota Jayapura,” kata Abisai Rollo kepada sejumlah wartawan, usai mengikuti fit and propertest, semalam.

Abisai Rollo yang juga masih aktif sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura ini mengungkapkan, visi misi yang menjadi prioritasnya ketika dipercaya menjadi Wali Kota Jayapura, tentunya hampir semua bakal menjadi prioritas.

Lanjut dikatakan, salah satunya yaitu dapat menciptakan Kota Jayapura harus aman dari segala gangguan keamanan. “Itu Demokrat juga menganggap bahwa harus kita bangun rasa aman terhadap kota ini, kemudian kota juga harus terang benderang dan lainnya,” ungkapnya.

Apalagi kata ABR, jika Partai Demokrat menganggapnya layak untuk mendapatkan rekomendasi, tentu dari kota denngan provinsi akan melanjutkan ke DPP Partai Demokrat.

Oleh karena itu, ABR pun berharap bahwa koalisi Partai Golkar bersama Partai Demokrat yang terjalin sejak Pilpres untuk mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, bisa berlanjut dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Jayapura.

“Karena kita ini juga tegak lurus dari Pilpres, mudah-mudahan ya dari Pilpres biar imbas sampai di Kota Jayapura juga, sehingga kalau saya dapat rekomendasi dan Demokrat puji Tuhan, kalaupun tidak, dan ke calon yang lain itu bagi saya tidak ada masalah, Puji Tuhan juga, semuanya baik,” imbuhnya.

Dijelaskan, jika dirinya telah berkunjung ke semua partai untuk membangun komunikasi dan silaturahmi agar kehidupan di Kota Jayapura dengan partai politik ini terus terbangun kebersamaannya.

ABR mengungkapkan, dalam kesempatan fit and propertest ini, Partai Demokrat juga menanyakan bakal calon Wakil Wali Kota Jayapura yang akan mendampinginya. “Saya bilang tinggal disurvei saja. Demokrat jika memang ada calon yang surveinya tinggi, ya bisa saja berpasangan dengan saya,” ucapnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Apedius I Mote, ST menilai jika Abisai Rollo merupakan kader terbaik di Kota Jayapura. “Beliau tetap sebagai kader terbaik dari Kota Jayapura,” ungkap Apedius Mote.

Terkait soal visi misi bakal calon Wali Kota Jayapura, Apedius Mote mengakui jika semua bakal calon memiliki visi misi yang menarik. Yang pada intinya membangun Kota Jayapura sebagai barometer Ibu kota Provinsi Papua.

Hanya saja kata Apedius, jika Partai Demokrat memang belum mencukupi untuk mengusung calon Wali Kota Jayapura, lantaran syarat minimal 7 kursi.

“Kalau posisi Partai Demokrat, kita belum mencukupi untuk mengusung calon, karena kita hanya dua kursi. Syarat untuk mengusung bakal calon Wali Kota Jayapura minimal 7 kursi, sementara Partai Demokrat hanya 2 kursi, sehingga harus berkoalisi, termasuk dengan Golkar. Jadi kita siap saja tergantung keputusan DPP Partai Golkar,” terangnya.

Untuk diketahui, selain Abisai Rollo yang mengikuti fit and proper test bakal calon Wali Kota Jayapura di DPD Demokrat Papua, sebelumnya juga hadir Musa Yan Jouwe, SH, MSi, Dr. drg.Aloysius Giyai, M.Kes dan Dr. Frans Pekey, MSi. (Tiara)