Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura Olahraga

Porkab II Kabupaten Jayapura Bakal Pertandingkan 23 Cabor

Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si di damping Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring sedang memimpin pertemuan bersama sekaligus penetapan Surat Keputusan (SK) tentang jumlah Cabor, waktu dan tempat pelaksanaan Porkab II Tahun 2022 Kabupaten Jayapura, di Sekretariat Porkab, Jumat (24/06/2022) sore.

SENTANI – Sebanyak 23 Cabang Olahraga (Cabor) resmi ditetapkan untuk di pertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Tahun 2022 Kabupaten Jayapura yang akan berlangsung pada tanggal 8-18 Juli 2022, di pusatkan di Kota Sentani dan sekitarnya.

Penetapan jumlah Cabor, waktu dan tempat ditetapkan melalui sebuah Surat Keputusan (SK) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, Nomor. 95 Tahun 2022 tentang, penetapan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porkab II tahun 2022  dan penetapan tempat, waktu pelaksanaan.

Surat keputusan tersebut disampaikan secara langsung oleh Pengurus KONI Kabupaten Jayapura dalam pertemuan bersama antara, KONI, PB Porkab II, Badan Pengurus Cabor, serta awak media, di Sekretariat PB Porkab II Kabupaten Jayapura, Tribun Timur Stadion Barnabas Youwe Sentani, Jumaat (24/06/2022) sore.

Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si usai mengatakan surat keputusan itu menegaskan, bahwa dengan telah dikeluarkannya SK maka 23 Cabor sudah sah untuk ikut bertanding pada perhelatan ajang olahraga terakbar di daerah ini yaitu, Porkab II.

Mathius menyampaikan, sekalipun dalam kondisi terbatas namun pihaknya tetap akan berupaya bersama panitia untuk menyelenggaraan Porkab II, sebab komitmen awal menjadikan Kabupaten Jayapura sebagai nomor satu dalam bidan olahraga akan diwujudkan salah satunya dengan pelaksanaan Porkab II.

Dirinya berharap, kepada semua pengurus KONI Kabupaten Jayapura, tetapi juga PB Porkab II dan media untuk mempererat persatuan, meningkatkan kerja-kerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing demi megsukseskan pelaksanaan Porkab II tahun 2022 di daerah ini.

“Kita dapat berupaya supaya Porkab II ini benar-benar menjadi sukses. Sukses bukan hanya di prestasi tetapi juga harus sukses dalam pelaksanaan. Dengan demikian, keolahragaan di daerah ini terus tumbuh dan berkembang,” pungkasnya.

 

Adapun 23 Cabor yang ditetapkan adalah sebagai berikut;

Renang

Atletik

Panahan

Bulu Tangkis

Bola Basket

Tinju

Sepak Bola

Dayung

Tenis Meja

Taekwondo

Bola Voli

Catur

Takraw

Sepatu Roda

Karete

Kempo

Pencak Silat

Bola Tangan

Rugby

Muaythai

Binaraga

Hapkindo

IBA MMA

Dengan ditetapkannya jumlah Cabor maka selanjutnya, PB Porkab II Tahun 2022 Kabupaten Jayapura kembali memverifikasi. Waktu verifikasi akan berlangsung pada Senin pekan depan.

Artikel Terkait

Kalahkan Distrik Kemtuk di Final, Tim Sepak Bola Putra Distrik Sentani Diberikan Bonus

Jems

Final Sepak Bola Putra Akan Digelar Siang ini di SBY

Jems

Distrik Kemtuk Tantang Distrik Sentani di Final Cabor Futsal

Jems

Perolehan Sementara Medali Porkab II, Distrik Sentani Ungguli Namblong dan Sentani Timur

Jems

Diikuti 7 Distrik, Cabor Tenis Meja Digelar Selama Tiga Hari

Jems

Imbang Lawan Distrik Ebungfauw di Final Sepak Bola Putri, Distrik Sentani Timur Raih Medali Emas

Jems

Dua Hari Menjelang Penutupan Porkab II, 4 Cabor Belum Selesaikan Pertandingan

Jems

60 Atlet Renang dari Tujuh Distrik Bertanding di Porkab II

Jems

Raih 13 Emas di Cabor Renang Porkab II, Distrik Namblong Juara Umum

Jems