Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polres Merauke Gelar Donor Darah Dan Swab Antigen Gratis

2206216
Petugas saat mendata salah satu pendonor (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Polres Merauke menggelar kegiatan donor darah dan tes swab antigen gratis di lapangan apel Mapolres Merauke, Selasa (22/6) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK didampingi Kabag Sumda dan seluruh anggota Polres Merauke nampak hadir mengikuti kegiatan tersebut dimana Polres menargetkan 300 kantong darah. Selain jajaran kepolisian nampak hadir Satuan TNI, Brimob, Polri, SKPD, komunitas otomotif dan warga masyarakat yang ingin menyumbang darahnya untuk kemanusiaan.

Untuk donor darah Polres bekerja sama dengan PMI Cabang Merauke sedangkan tes swab antigen bekerja sama dengan Klinik Pratama Polres Merauke. Wakapolres Merauke sekaligus Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke – 75 kepada wartawan mengatakan bahwa dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 75, Polres Merauke menggandeng PMI bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan donor darah dan swab antigen gratis guna disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan darah. “Target darah sebanyak 300 kantong namun kalau lebih justru bagus. Apalagi seluruh instansi dilibatkan,”ungkapnya.

Ia menambahkan, swab antigen gratis bagi seluruh warga Merauke juga dilaksanakan agar dapat diikuti masyarakat tanpa perlu membayar. Jadi warga dapat mengetahui kodisi tubuhnya dalam rangka pencegahan Covid-19 di Merauke. “Warga dan anggota dapat teridentifikasi atau terdeteksi dini. Jadi kita turut mensukseskan program pemerintah dalam hal pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19, ” tutupnya.**