Pasific Pos.com
Kriminal

Polres Jayapura Amankan Pengedar Paket Ganja Saat Lakukan Patroli Samapta

Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean bersama beberapa anggota nya tengah memperlihatkan pelaku beserta barang bukti 15 paket ganja.

SENTANI – Polres Jayapura berhasil mengamankan pelaku pengedar Narkotika jenis ganja kering siap edar di wilayah Pos 7 Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (17/03) pagi.

Pelaku RP (22) berhasil diamankan saat Satuan Samapta Polres Jayapura melakukan Patroli rutin. Akhirnya RP digelandang ke Mapolres Jayapura oleh Tim patroli Dalmas dan Elang Satuan Samapta Polres Jayapura, setelah terbukti memiliki 15 paket ukuran kecil narkotika jenis ganja kering siap edar.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean membenarkan penangkapan pelaku pengedar ganja saat timnya melaksanakan patroli di seputar wilayah Sentani

“Jadi saat melaksanakan latroli rutin tepatnya di seputaran Pos 7, tim mencurigai gerak gerik masyarakat yang sedang duduk di samping penjual pinang. Saat tim melakukan pemeriksaan masyarakat tersebut melarikan diri sehingga tim melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku,” beber AKP Imanuel Pamean.

“ Penggeledahan kemudian dilakukan pada noken yang dibuang oleh masyarakat tersebut sehingga pada saat penggeledahan, tim menemukan 15 paket ganja dibungkus plastik kecil yang berada dalam noken pelaku berinisial RP (22),” tambahnya.

Saat ini kata AKP Pamean, Pelaku telah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk pengembangan lebih lanjut. Ia juga mengatakan, rencananya ganja – ganja tersebut akan dijual pelaku senilai RP. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) per bungkus.

“ Saat ini pelaku telah kami serahkan ke Satuan Reserse Narkoba untuk pemeriksaan atau pengembangan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kasat Samapta.

Artikel Terkait

Kapolres Jayapura Hadiri Buka Puasa Bersama KKSS Sekaligus Pantau Pelaksanaan Vaksin

Jems

Kasad TPN-PB Wilayah Tabi Kembali ke Pangkuan NKRI

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Serah Terima Jabatan 8 Perwira

Jems

8 Kali Lakukan Aksi Begal Payudara, R Terancam 9 Tahun Bui

Jems

Respon Cepat, Polisi Datangi TKP Pohon Tumbang Dan Longsor

Jems

Dipengaruhi Miras, Pemuda di Unurum Guay Bunuh Rekan Kerjanya

Jems

Jumat Peduli, Polsek Sentani Barat Kembali Hadir di Tengah Warga Sediakan Makanan Gratis

Jems

Tekan Angka Kriminalitas, Polisi Gencar Lakukan Razia

Jems

Polres Jayapura Amankan 2 Pelaku Curanmor Beserta Barang Bukti

Jems