Pasific Pos.com
Olahraga PON Papua 2021

Polo Air, Papua Kembali Menelan Kekalahan

JAYAPURA – Tim polo air putra Papua kembali menelan kekalahan mencolok dari tim DKI Jakarta dalam babak penyisihan grup disiplin olahraga polo air Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di venue akuatik, kompleks olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9/21).

Tim polo air putra Papua kalah telak dengan skor 7-22. Ini merupakan hasil kekalahan kedua mereka dalam debut perdana di ajang PON. Di pertandingan awal, mereka kalah dari Jawa Barat dengan skor 12-20.

“Ketenangan mereka dalam bermain agak tegang menghadapi tim besar sekelas DKI Jakarta dan Jawa Barat. Karena polo air ini memang masih baru dan sudah berapa edisi PON belakangan polo air selalu menjadi milik DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sedangkan kami Papua masih pendatang baru,” kata pelatih polo air Papua, Thamrin Tabe usai pertandingan.

Walau menelan kekalahan di dua laga penyisihan, polo air putra Papua tetap optimis menargetkan tiga besar dalam debut perdana mereka.

“Tim kami masih optimis bisa menembus posisi tiga besar, kita masih ada dua kali pertandingan terakhir, besok lawan Jawa Timur dan terakhir lawan Jambi tanggal 3 Oktober. Dua pertandingan itu kita harus menang,” bebernya.

Sementara di pertandingan lainnya, tim Jawa Timur juga tumbang dari tim Jawa Barat dengan skor 22-12.

Tim polo air putra Papua masih memiliki dua pertandingan lagi untuk menentukan peluang mereka menembus tiga besar atau perebutan medali perunggu.

Sebelumnya, tim polo air putri Papua yang bermain lebih dulu, juga harus mengalami kekalahan dari tim lawan. Tim polo air putri kalah dengan skor telak 7-22 dari Jawa Barat, 3-20 dari DKI Jakarta, dan kalah dari DI Yogyakarta dengan skor 10-14. (humas pb pon papua)