Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Polda Papua : 9 Anggota KKB Tewas dalam Kontak Tembak di Puncak

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal.

Jayapura – Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menyebut, ada 9 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas dalam kontak tembak di Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (27/4/2021).

“Data yang dikumpulkan di lapangan dan data-data digital, ditemukan sekitar 9 orang KKB meninggal dunia. Jenazah 9 orang yang tewas langsung dibawa oleh mereka (KKB),” kata Kamal, Rabu (28/4/2021).

Saat ini situasi di Puncak kondusif, namun Satgas Nemangkawi masih melakukan pengejaran.

“Mudah – mudahan segera kita temukan KKB pimpinan Lekagak Telenggen ini. Informasi yang kami peroleh, pada saat kontak tembak, ada Lekagak Telenggen. Disana ada sekitar 70 an orang anggota KKB, yang bersenjata sekitar 28 orang, ” kata Kamal.

Sebelumnya, Kontak tembak antara personil gabungan TNI- Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi, Selasa (27/4/2021) di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Akibat kejadian tersebut, seorang Brimob atas nama Bharada I Komang meninggal dunia dan dua korban mengalami luka tembak atas nama Ipda Anton Tonapa (terkena pada bagian punggung atas) dan Bripka M. Syaifudin (terkena pada bagian perut).

Kamal menyebut, jenazah Bharada Komang telah diterbangkan ke Jakarta Rabu (kemarin) (zul)