Pasific Pos.com
Headline

Podcast Cenderawasih Diresmikan Kasad, Pangdam XVII/Cenderawasih : Beri Inspirasi Dan Wawasan Masyarakat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mengikuti secara Virtual peresmian ruang Podcast Kodam XVII/Cen oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di ruang Podcast Cenderawasih Mapendam XVII/Cenderawasih

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mengikuti secara Virtual peresmian ruang Podcast Kodam XVII/Cen oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di ruang Podcast Cenderawasih Mapendam XVII/Cenderawasih, Senin (22/1/2024).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan TNI AD melalui Dispenad telah menyelenggarakan pelatihan Public Speaking sebagai pembelajaran agar komunikasi menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Kasad meminta kepada awak media dapat memberikan saran dan masukan untuk organisasi penerangan TNI AD, sehingga bisa mengemas berita dengan lebih baik, dan bisa meningkatkan komunikasi lebih baik kedepannya. Hal ini karena TNI AD memerlukan saran dan masukan oleh Insan Media dalam rangka meningkatkan profesionalisme khususnya dalam mengolah pemberitaan satuan TNI AD.

Usai meresmikan Podcast 4 Kodam antara lain Podcast Kodam XVII/Cen, Kodam IX/Udy, Kodam XIV/Hsn dan Kodam IM, Kasad menyerahkan plakat kepada perwakilan Kodam yang telah memiliki studio podcast tersebut.

Sementara itu setelah kegiatan selesai mengikuti secara Virtual peresmian ruang Podcast Kodam XVII/Cen oleh Kasad, Pangdam XVII/Cen menyampaikan Podcast Cenderawasih dapat diakses sewaktu-waktu, tidak harus menunggu siaran langsung.

“Ketika youtube tersebar kapan saja, maka dapat diakses tidak harus tunggu tayangan dulu untuk langsung bisa akses. Demikian pula kegunaan utama ruang Podcast ini adalah sebagai pusat diskusi wawancara. Diharapkan kehadiran podcast ini, dapat menginspirasi dan memberikan wawasan kepada masyarakat serta membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat, melalui konten-konten yang positif,” jelas Pangdam.

Hadir mendampingi Pangdam, Kainfolahtadam XVII/Cen Kolonel Caj Wiginarto, Kahubdam XVII/Cen Kolonel Chb Anton Prasetia, S.Sos., Kasi Listra Pendam XVII/Cen Mayor Inf Darwansyah, S.E., dan Perwira staf Pendam XVII/Cen.