Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

PLN Bersama Mitra Kerja Gelar Refreshment Sekaligus Deklarasi Zero Accident

Pemaparan tentang keselamatan dan kesehatan kerja. (Foto : Istimewa)

Manokwari – Komitmen dalam memastikan zero accident PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) UP3 manokwari menggelar kegiatan Refreshment Keselamatan dan Kesehatan Kerja, SEnin (4/7/2022).

Roberth Rumsaur selaku Manager PT PLN UP3 Manokwari mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi, pengetahuan serta inisiatif dari berbagai pihak terkait keselamatan ketenagalistrikan dan kaitan tenaga kerja pendukungnya.

“Kami mengundang para mitra kerja dalam kesempatan kali ini untuk mohon dukungan dalam mengerjakan tugas dengan penuh integritas perhatikan keselamatan, keamanan dan kesehatan kerja. Tentunya kinerja akan berjalan lancar bila didukung bersama karena kelistrikan ini menyentuh semua lini,” ucap Roberth.

Sementara itu, Evie Samper salah satu mitra kerja mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh PLN. Dia mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh semua unsur dapat menjadi ajang yang baik terutama dalam bekerja memperhatikan standar dan prosedur.

Menurutnya dengan pelayanan PLN yang semakin cepat, harus dibarengi dengan keselamatan, keamanan dan kesehatan kerja.

“Dunia usaha sangat bergantung pada PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik, untuk itu pelayanan yang baik dari PLN untuk itu kami pun sebagai mitra kerja siap mendukung PLN terutama dalam berkerja memastikan semua standar dan prosedur serta K3L,” tutur Evie.

Dia menyampaikan terima kasih karena dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja, BPJS Ketenagakerjaan dan mitra perbankan.

“Momen ini kami bisa bersinergi dan mendapatkan banyak informasi dari berbagai unsur untuk memastikan sebagai perusahaan telah memenuhi peraturan ketenagakerjaan termasuk didalamnya terkait jaminan sosial tenaga kerja,” tambah Evie.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula pemeriksaan peralatan kerja serta penandatanganan deklarasi zero accident oleh 10 direktur/pimpinan mitra kerja yang hadir dalam acara tersebut bersama Manager PLN UP3 Manokwari. (Red)