Pasific Pos.com
Headline

Pj Gubernur Papua Lantik 9 Pejabat Eselon II Lingkup Pemprov Papua

JAYAPURA – Penjabat Gubernur Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun, melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Aula Lantai 9 Kantor Gubernur Papua, Dok II Kota Jayapura, Senin, 27 Mei 2024.

Pejabat yang dilantik diantaranya, Yohanis Walilo sebagai Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua, M.B. Setyo Wahyudi, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Dr. Nus Weya Staf Ahli Bidang Masyarakat dan Budaya Provinsi Papua, Elsye Penina Rumbekwan sebagai Kepala Badan Pengembangan SDA Papua, Zusana Wanggai sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan dan Kerjasama Provinsi Papua, Yan Yap Ormuseray sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Aryoko Rumaropen sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Papua, Lukas Christian Sohilait sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Wiliam Manderi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Papua.

Pada Kesempatan itu, Pj Gubernur Papua juga menujuk Alexander Kapisa sebagai Plt Kepala Badan Keuangan Daerah Papua, Matias Benoni Mano sebagai Plt Sekretaris Majelis Rakyat Papua, DR. Djong Makanuay sebagai Plt Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Papua, Jhon Tegai sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Riset dan Inovasi Papua. Daniel Robert Senis sebagai Plt Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan  dan SDM Papua. Melianus Aiwui Sebagai Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Papua. Hans Hamadi sebagai Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Papua. Terry Wanena sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Papua dan Boike Samuel Jufuay sebagai Plt Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Aparatur  Papua.

Dalam Sambutannya, Pj Gubernur selamat kepada pejabat yang telah dilantik hari ini. “Selamat kepada pejabat  yang dilantik hari ini,” ujarnya.

Ridwan menyatakan bahwa pelantikan yang dilakukan ini sudah mendapat persetujuan dari KSN, BKN dan tentunya rekomendari dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ini untuk pertama kali saya melantik pejabat tinggi pratama setelah menjabat sebagai Pj Gubernur Papua. Pelantikan ini bagian dari hasil evaluasi dan hasil kompetensi (Joo Fit). Masih ada beberapa jabatan yang kosong, dan selanjutnya untuk  mengisi kokosangan pada OPD tersebut, akan dilakukan seleksin terbuka sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” tegasnya.

Pejabat yang baru dilantik, kata Pj Gubernur bahwa bisa memberikan dampak positif di tempatnya kerja yang baru, bekerja dengan penuh tanggungjawab, karena tugas yang diembang sangat berat, saudara memiliki kewenangan yang strategis  dalam mengambil kebijakan dalam pelaksanan program dan kegiatan pada OPD. Karena itu, bekerja dengan dedikasi dan bertanggungjawab serta melayani masyarakat dengan hati.

“Pelantikan pejabat hari ini sudah sesuai dengan aturan dan mekanis, sehingga diharapkan pejabat yang baru dilantik mampu menjawab tuntutan kebutuhan yang dihadapi saat ini, sehingga kinerja Pemprov Papua untuk melayani masyarakat kedepan semakin maksimal,” ucapnya.