Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Peringati Hari Bhakti ke-74, Imigrasi Jayapura Gelar Donor Darah

Imigrasi Jayapura gelar donor darah peringati HBI ke 74.

Jayapura – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Selasa (23/1/2024).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Muhammad Akmal mengatakan, aksi kemanusiaan itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di Kota Jayapura mengatasi kekurangan stok darah.

Peserta donor darah melibatkan seluruh jajaran di bawah wilayah kerja Kantor Kementerian Hukum dan HAM Papua dengan target mengumpulkan 50 kantong darah.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan digelar Imigrasi Jayapura dalam rangka HBI ke-74 pada 26 Januari 2024.

“Sebelum donor darah, kegiatan jalan santai dan pelayanan paspor simpatik sudah kami laksanakan. Kegiatan lainnya ziarah ke Taman Makam Pahlawan akan kami laksanakan pada Rabu 24 Januari mendatang,” ucapnya.

Perwakilan Unit Donor Darah PMI Kota Jayapura, Berlian Istirianjaya menyampaikan terima kasih kepada Imigrasi Jayapura yang telah membantu PMI menyediakan darah.

“Kantor Imigrasi rutin melaksanakan donor darah setiap tahun. Dalam kegiatan ini, PMI berhasil mengumpulkan 43 kantong darah dari 48 pendaftar,” kata Berlian. (Sari)