Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Pemkot Jayapura Siapkan Dana Rp 2,5 M untuk KMAN VI

Anggota DPRD Kota Jayapura, Tresia Tobi, SH

Jayapura – Penantian untuk pembaikan fasilitas penunjang Serasehan Kongres Masyarakat Adat (KMAN) VI di Kampung Tahima Soroma – Kayo Pulau dan Kampung Injros, akhirnya ada titik terang, setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengalokasikan anggaran Rp 2,5 miliar untuk mendukung suksesnya pelaksanaan kongres yang akan digelar pada 24 – 30 Oktober 2022.

Menurut Anggota DPRD Kota Jayapura, Tresia Tobi, SH, bahwa DPRD Kota Jayapura telah menetapkan untuk mendukung pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat (KMAN) V di Kota Jayapura, khusus di Kampung Tahima Soroma – Kayo Pulau dan Kampung Injros.

“Anggaran untuk mendukung KMAN VI sudah kami ditetapkan dalam rapat Paripurna Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2022. Nilainya sebesar Rp 2,5 miliar,” kata Tresia Tobi, SH ketika melakukan reses dengan warga Santarosa, Jayapura Selatan pada Sabtu, 17-09-2022.

Pernyataan Tresia Tobi ini, terlebih dahulu sudah ditegaskan oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (7/9/2022), bahwa – Pemerintah Kota Jayapura telah mengalokasikan anggaran Rp 2,5 miliar untuk mendukung suksesnya pelaksanaan KMAN VI

“Kami terus melakukan persiapan. Kami juga minta panitia nasional membantu kami karena ini juga event nasional, karena menerima tamu nusantara melalui KMAN ini. Untuk itu, kami minta dukungan masyarakat adat Port Numbay sekarang Kota Jayapura agar bersama-sama menyukseskan pelaksanaan KMAN ini, karena konges ini sangat penting guna membangun Kota Jayapura ke depan yang lebih baik,” tegas Frans Pekey.

Pekey menambahkan, Pemkot Jayapura juga meminta dukungan dari BUMN dan BUMD melalui CSR agar bersama-sama terlibat menyukseskan KMAN VI.

Sementara itu, Ondoafi Suku Youw, di Kampung Tahima Soroma – Kayo Pulau, Nicolas Youwe berharap, dengan penetapan anggaran untuk pelaksanaan KMAN V ini, maka Panitia Lokal Kota Jayapura diminta untuk dapat berkoordinasi dengan Ondoafi dan kepala kampung di Kampung Tahima Soroma – Kayo Pulau dan juga Kampung Injros. (Krist MC KMAN)

Artikel Terkait

Menelusuri Tempat Pelaksanaan KMAN di Wilayah Adat Danau Sentani

Jems

PUPR Kabupaten Jayapura Bangun Tempat Serasehan di Ayapo

Jems

Dukung Konsumsi Jelang KMAN, Masyarakat Kampung Yokiwa Buat Bukhere

Jems

Sekilas Mengenal Kampung Injros di Kota Jayapura

Jems

Tamu Sarasehan KMAN VI Tak Perlu Khawatir Dengan Keamanan di Kampung Ayapo

Jems

Obhe Dondai Tak Mampu Muat Banyak Orang

Jems

Masyarakat Dondai Siapkan 13 Perahu Motor Tempel Selama KMAN

Jems

Jelang KMAN, Kampung Dondai Belum Miliki Sarana Kesehatan

Jems

Kampung Dondai Siap 14 Rumah untuk 160 Peserta Serasehan KMAN

Jems