Pasific Pos.com
Headline Info Papua Sosial & Politik

Pemilu 2024 Semakin Dekat, Garda Pemuda Siapkan Strategi Menangkan Nasdem di Papua

Ketua Garda Pemuda (GP) Partai NasDem Papua, Evraim L. Sitepu didampingi Sekretaris GP Nasdem Papua, Rudy Kore ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Suni Garden Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/4/2022) malam.

Papua – Garda Pemuda (GP) Partai Nasdem Papua mulai mempersiapkan strategi guna memenangkan partai besutan Surya Paloh itu dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di Papua.

“Melihat waktu Pemilu yang semakin dekat tentunya sejumlah strategi mulai kami lakukan, salah satunya mempersiapkan kader-kader terbaik dari Garda Pemuda NasDem Papua untuk bersaing dalam Pemilu mendatang,”kata Ketua Garda Pemuda Partai NasDem Provinsi Papua, Evraim L. Sitepu didampingi sekretaris GP Nasdem Papua, Rudy Kore saat ditemui di Hotel Suni Garden Abepura, Kota Jayapura, Papua, usai penutupan Rakerwil Partai Nasdem Papua, Sabtu (2/4/2022) malam.

Sedangkan untuk target di tahun 2024 nanti, Evraim mengatakan Garda Pemuda harus dapat menyumbang sosok-sosok baru dari perwakilan Garda Pemuda.

Ia juga menegaskan, Garda Pemuda akan berusaha sekuat tenaga dan kemampuan untuk mempertahankan bahkan melipatgandakan kemenangan partai Nasdem Papua yang di nahkoda oleh Mathius Awoitauw.

“Tentunya target utama kami adalah mempertahankan atau bahkan melipatgandakan kemenangan NasDem di Provinsi Papua pada pemilu mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, kemenangan mutlak Partai NasDem di Provinsi Papua pada Pemilu 2019 lalu, menjadi tolak ukur bagi Garda Pemuda Partai NasDem untuk melanjutkan perjuangan dengan hasil yang lebih membanggakan.

Disamping itu, sebagai barisan pendukung partai berslogan Restorasi ini, Garda Pemuda NasDem akan menekankan peran penting saat Pemenangan Pemilu 2024 nantinya.

Sehingga untuk menuju target-target tersebut, Garda Pemuda NasDem Papua telah menangkap satu peluang besar melipatgandakan keanggotaan Garda Pemuda Nasdem dari kaum milenial dengan sasaran pemilih pemula.

” Target kami untuk satu tahun kedepan kita akan fokus menggaet keanggotaan Pemilih Pemula dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan mahasiswa ,” katanya.

Ia mengaku saat ini Garda Pemuda Nasdem Papua ini telah memiliki ribuan anggota di tingkat DPP, DPW dan DPD se Papua, yang didalamnya diisi oleh kaum muda milenial.

” Kami pun saat ini telah menyumbang 30 persen kaum milenial Garda Pemuda di DPRD Kabupaten/kota, DPR Papua bahkan ditingkat DPR RI dan ini menjadi penyemangat kami untuk terus meraih kemenangan pada pemilu mendatang,” tandas Evraim L. Sitepu.