Pasific Pos.com
Info Papua

Pemilu 2024, ASN Papua Komitmen Jaga Netralitas

Jayapura-, Dalam rangka mengawal jalanya pesta demokrasi tahun 2024, Pegawai Aparatur Sipil Negera di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua berkomitmen menjaga Netralitasnya pada gelaran akbar tersebut.

Penjabat Sekda Y. Derek Hegemur, SH, MH saat memberikan arahan usia melakukan Penandatangan Pakta Integeritas Pegawai Aparatur Sipil Negera pada Pemilu Tahun 2024 bersama 35 Kepala SKPD dilingkungkan Pemerintah Provinsi Papua, menegaskan Ikrar menjaga netralitas ini kita ucapkan selain kepada negara, yang utama adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu, mari kita bersama melakukannya dan meneruskan pada Pejabat / Staf di bawah kita dan terlebih ditengah – tengah masyarakat, tidak menyangkal bahwa ada keluarga, Saudara bahkan istri atau suami kita ada yang masuk pada bursa calon legeslatif ataupun nanti menjadi calon Bupati / Walikota bahkan Gubernur, kita jaga netralitas dan tetap profesional menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN, dan jangan melanggar di dunia nyata mupun dunia maya (media sosial), karena pastinya akan ada sanksi tegas bagi siapun yang melanggar.

Pj Sekda Hegemur, juga meminta untuk dibuat acara akbar di awal tahun dalam bentuk silaturahmi bersama dengan seluruh ASN di Provinsi Papua yang mencapai jumlah ribuan guna menggelorakan semangat Netralitas ini sehingga nantinya pesta demokrasi tahun 2024 dapat berjalan dengan damai untuk mewujudkan Papua yang lebih baik dan Indonesai yang lebih maju.

Acara Penandatangan Pakta Integeritas Netralitas ASN diikuti oleh Kepala SKPD dan beberapa Pejabat Eselon III dan IV serta staf di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua