Pasific Pos.com
Info Papua Sosial & Politik

Pdt.Albert Yoku : Otsus Itu Anugerah Dari Tuhan Melalui Pemerintah Pusat

Ketua Kerukunan Masyarakat Tabi Pdt. Albert Yoku.

Jayapura- Ketua Kerukunan Masyarakat Tabi Pdt. Albert Yoku, mengatakan, otonomi khusus merupakan sebuah berkat besar dari Tuhan melalui pemerintah pusat untuk menolong orang asli Papua melalui program yang disebut dengan keberpihakan.

Menurut pdt. Albert Yoku, apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat sangat terarah dan terukur untuk menolong orang asli Papua dengan memacu pada undang-undang nomor 21 tentang otonomi khusus papua.

Lanjutnya, apabila dana otsus dikelola dengan baik, maka masyarakat Papua akan semakin sejahtera, sehingga kedepannya, dana otsus harus lebih dikelola dengan baik.

“Pada prisipnya kami mendukung sepenuhnya otonomi khusus papua dilanjutkan namun perlunya ada pengkajian kembali terkait denga napa kendala selama ini sehingga kedepanya, otsus lebih menyentuh ke masyarakat, tuturnya.

Ia menambahkan, terkait dengan pemekaran provinsi di Papua, selaku tokoh masyarakat Tabi dan juga tokoh agama, sangat menyetujui program pemerintah pusat untuk pemekaran provinsi Papua.

“Karena dengan begitu, pembangunan lebih terfokus langsung ke daerah dan dikekola langsung oleh orang asli papua yang diberi mandat oleh negara untuk menduduki jabatan-jabatan struktural di pemerintah daerahnya masing-masing,” ucapnya.