Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten Jayapura Ikuti Penyaringan di DPD PDI Perjuangan

 

 

Jayapura –  Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, Billy Suwae – Mulyono mengikuti penyaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, pada Selasa, 14 Mei 2024.

Usia mengikuti penyaringan bakal calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan, Billy Suwae – Mulyono mengatakan, jika ia dan calo wakilnya berharap PDI Perjuangan memberikan dukungan kepadanya untuk mengusung sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura pada Pilkada Serentak tahun 2024.

“Ya, kita berharap setelah Penjaringan di sini dan ke pusat, PDI Perjuangan dapat mengusung kami sebagai bakal calon Bupati Jayapura,” kata Billy Suwae didampingi Mulyono atau yang akrab disapa Cak Mul kepada sejumlah wartawan di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan.

Billy Suwae yang merupakan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura ini mengatakan, jika di PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura meraih 2 kursi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 kemarin.

“Sudah tentu ini akan membutuhkan koalisi dengan partai lain. Sebab, Partai Perindo sendiri mendapatkan 3 kursi DPRD Kabupaten Jayapura,”jelasnya.

Bahkan, putra mantan Bupati Kabupaten Jayapura, Alm Habel Melkias Suwae ini mengakui sudah mendaftar di 9 partai politik, diantaranya PDI Perjuangan, PKN, Hanura, PSI dan lainnya.

“Tapi kami terus membangun komunikasi politik dengan partai lain. Perindo sendiri ada 3 kursi sudah di kita, karena saya ketua Perindo Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan membawa nama besar orang tua, Habel Melkias Suwae atau akrab disapa HMS ini, itu merupakan suatu tanggung jawab moril baginya untuk bisa melanjutkan apa yang telah diletakkan oleh almarhum (Alm) orang tuanya dalam membangun di Kabupaten Jayapura.

“Ya, namanya juga manusia tentu punya kekurangan, tetapi pembangunan kalau dia tidak berlanjut 10 atau 20 tahun pun kadang tidak nampak, pemimpin ganti Pemimpin harus yang baik itu dilanjutkan mestinya, bukan kembali dari nol seperti istilah pompa bensin,” imbuhnya.

Ketika ditanyak soal dirinya memilih Cak Mul sebagai bakal calon Wakil Bupati Jayapura yang akan mendampinginya nanti, Billy Suwae menuturkan, jika ia telah melihat track record dari pendampingnya dalam Pilbup Jayapura itu.

“Kita ini pasangan merah putih, tidak merah-merah tidak putih-putih. Jadi kita pasangan Nusantara,” tutup Billy Suwae. (Tiara).