Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Pangdam XVII/Cendrawasih Resmikan Gereja di Distrik Sota

Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meresmikan Gereja GKI Shalom di distrik Sota kabupaten Merauke. Peresmian ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan kerja nya ke wilayah Korem 174/ATW, Selasa (11/10/2022)

Merauke – Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meresmikan Gereja GKI Shalom di distrik Sota kabupaten Merauke. Peresmian ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan kerja nya ke wilayah Korem 174/ATW, Selasa (11/10/2022)

Pangdam setiba di Merauke langsung menuju distrik Sota. Setiba di Sota Pangdam disambut Dansatgas Yonif 511 bersama Forkopimdis Sota. Acara penyambutan tersebut diawali dengan tari-tarian khas Papua yaitu “Tarian Selamat Datang”

“Semoga dengan telah dibangun nya sebuah tempat ibadah yang gagah dan megah ini, semakin mendekatkan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga harapan kita semua nya, agar masyarakat Sota menjadi lebih makmur, lebih sejahtera, dan lebih damai dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa”, Ucap Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dalam kata sambutan nya.

Kemudian, acara dilanjutkan pemotongan pita, penandatanganan prasasti, pelepasan balon, dan peninjauan Gedung GKI Shalom bersama para pendeta yang hadir di acara tersebut.

Setelah selesai dari peresmian gereja, Pangdam berkunjung ke Pos Komando Taktis Satgas Yonif 511.

Pangdam meninjau barak barak yang di tempati oleh Personel Kotis Satgas Pamtas Yonif 511/Dibyatara Yodha.
“Dansatgas, bagaimana, nyaman disini? Semoga betah dan bisa berprestasi di sini ya”, ujar Pangdam XVII kepada Dansatgas Yonif 511.

“Alhamdulillah, nyaman Jendral. Sementara situasi di daerah Sota ini masih aman dan kondusif. Kami akan selalu berusaha untuk yang terbaik demi masyarakat yang ada di perbatasan ini,” ujar Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P. menjawab pertanyaan Pangdam.

Setelah melakukan peninjauan di Pos Komando Taktis Satgas Yonif 511/DY, kemudian Pangdam beserta rombongan melanjutkan ke Pos Lintas Batas Negara yang terletak 300 meter dari Pos Kotis.

Dansatgas Yonif 511 pun menyampaikan rasa bangganya dikunjungi oleh Pangdam. “Kami merasa sangat bangga dan senang, karena Bapak Pangdam XVII/Cendrawasih mau meluangkan waktu nya untuk melawat, dan melihat kami Prajurit Badak Hitam. Kami akan tetap terus berbuat yang terbaik demi bangsa dan negara ini”, tutur Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.. Dansatgas Yonif 511/Dibyatara Yodha.