Pasific Pos.com
Info Papua

Pangdam Cenderawasih Pimpin Ziarah Ke TMP Kesuma Trikora

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan memimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Trikora Waena, Kota Jayapura, Kamis (14/12/2023).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

“Kegiatan ziarah ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Juang ke-78 TNI AD yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 15 Desember,” pungkas Letkol Inf Candra.

Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan memimpin Ziarah ke TMP .

Turut hadir, Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto, Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Suhartono, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E., Para Asisten, Para Staf Ahli, Pa Lo AU dan Pa Lo AL, Dan/Kabalakdam serta Pengurus Persit KCK PD XVII/Cen.

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kejuangan dan mengenang dan menghormati jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi membela dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karenanya diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus untuk memiliki semangat juang seperti para Pahlawan.

Kegiatan ziarah berlangsung khidmat diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Pangdam XVII/Cen dilanjutkan dengan tabur bunga diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.