Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

New Honda Genio Didukung Teknologi Rangka eSAF, Ini Fungsinya

Manajamen Astra Motor Papua menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan New Honda Genio yang secara resmi dilaunching pada Sabtu, 23 April 2022 di Kota Sorong, Papua Barat.(foto : Potret.co)

Jayapura – New Honda Genio telah diperkenalkan di Papua melalui Konferensi Pers oleh Manajemen Astra Motor Papua pada Rabu (20/4/2022).

Wendy Tenario selaku Kepala Wilayah Astra Motor Papua mengatakan, performa mesin handal Honda Genio didukung dengan teknologi rangka eSAF dari Honda yang berfungsi semakin meningkatkan stabilitas handling, sehingga Honda Genio lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman dikendalikan saat bermanuver melintasi jalanan perkotaan yang padat.

‘’Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter,’’ kata Wendy.

Untuk menunjang aktivitas harian penggunanya, New Honda Genio juga dibekali fitur-fitur penunjang yang fungsional, power charger untuk mengisi ulang baterai gadget saat ini disematkan pada bagian rak depan sehingga lebih mudah diakses oleh penggunanya yang sering menggunakan gadget.

‘’Teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal,’’ jelasnya.

Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Parking Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar New Honda Genio yang memastikan keamanan penggunanya.
Turut hadir dalam konferensi pers Erick Winardi Kusumo selaku Manager Marketing PT Astra Motor Papua, Raja Hasayangan selaku Honda Customer Care Manager Astra Motor Papua serta SHEP Manager dan Technical Service Manager Astra Motor Papua, Harry Pranata. (Red)