Pasific Pos.com
Nasional PON Papua 2021

Menpora Sebut Arena Dayung Papua Menjadi Tempat Latihan Atlet Nasional

JAYAPURA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat berkunjung ke arena dayung Teluk Youtefa, Jumat (8/10/2021) menyebutkan, tempat pertandingan yang dimiliki Papua harus menjadi tempat latihan bagi atlet Nasional.

Dalam kunjungan itu, Menpora Zainudin Amali bersama Ketua DPR Papua Johny Banua Rouw dan Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Papua Jansen Monim ini juga mengharapkan dari arena dayung ini harus melahirkan prestasi atlet dayung Papua.

“Tempat ini akan dijadikan tempat pemusatan latihan atlet-atlet Papua dan menjadi tempat atlet-atlet Nasional untuk dibawa kesini latihan karena air laut jadi bisa penyesuaian disini,” kata Menpora Amali.

“Saya berharap pemerintah, Pengprov dayung dan masyakarat Papua menjaga arena ini untuk dimanfaatkan bagi prestasi dayung Papua. Karena menurut ketua pengprov orang Papua sejak lahir, kecil disini sudah langsung mendayung, dan seharusnya dayung ini menjadi cabor unggulan Papua,” lanjutnya.

Jhony Banua Rouw merespon positif apa yang disampaikan Menpora, bahkan ia mengapresiasi pemerintah pusat telah membangun arena dayung dengan baik.

“Setelah event PON ini, kita berharap venue ini benar-benar dipakai untuk siapkan atlet-atlet terbaik Papua untuk berprestasi mewakili Papua dikancah Nasional dan Internasional,” pungkasnya. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Raih 20 Emas, Jawa Barat Juara Umum Dayung PON XX Papua

Bams

Papua dan Jawa Barat Raih Medali Emas TBR 500 Meter

Bams

Dayung Papua Kembali Gagal Meraih Medali Emas

Bams

Borong Medali Emas Disiplin Rowing PON XX, Jabar Juara Umum

Bams

Rebut 2 Medali Emas Rowing, Pelatih Sultra Sebut Atletnya Terbaik di Indonesia

Bams

DKI Jakarta Raih Emas Rowing LM4- PON XX Papua

Bams

Jawa Barat Raih Emas Dayung Rowing W4X

Bams

Sulawesi Tenggara Raih Dua Emas Rowing W2- dan W1X PON XX Papua

Bams

Raja Rowing Indonesia, La Memo Tampil Memukau

Bams