Pasific Pos.com
Info Papua

Menjelang Akhir Tahun 2023, Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Gelar Berbagai Kegiatan

Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII Cenderawasih menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Juang Ke-78 TNI AD.

Jayapura – Berbagai kegiatan positif terus dilakukan oleh Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XVII/Cenderawasih dibawah kepemimpinan Ny. Juliet Izak Pangemanan. Demikian pula menjelang akhir tahun 2023, menggelar berbagai kegiatan, diantaranya donor darah dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Juang Ke-78 TNI AD, Fashion Show, Bazzar dan pameran UMKM mengangkat kerajinan lokal Papua.

“Agenda diakhir Tahun ini, Persit PD XVII/Cenderawasih akan mengadakan kegiatan Berbagi Kasih dengan anak-anak Yatim Piatu di Makodam,” jelas Ny. Juliet Izak Pangemanan saat mengikuti penanaman Pohon mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih di Sentani Jayapura, Kamis (14/12).

Partisipasi aktif Persit dalam mendukung kegiatan Kodam XVII/Cenderawasih dalam kegiatan donor darah mendapat apresiasi dari PMI Provinsi Papua yang dilaksanakan pada hari Selasa 12 Desember 2023 di Hotel Mercure Kota Jayapura.

Demikian pula dalam upaya mengangkat dan mempromosikan kearifan lokal Papua dan UMKM, saat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi Agus Subiyanto di Makodam XVII/Cen beberapa waktu lalu, Jumat (8/12) Persit KCK PD XVII/Cenderawasih menggelar Fashion Show yang melibatkan Ibu-Ibu Persit, serta menggelar pameran UMKM kerajinan Papua dan Bazzar.

“Kegiatan tersebut untuk mengangkat potensi-potensi yang dimiliki oleh Ibu-Ibu Persit dan masyarakat Papua, sekaligus untuk mempromosikan budaya kearifan lokal Papua,” kata Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih.