Pasific Pos.com
Info Papua

Media Gathering Kemenag Papua Diikuti Puluhan Jurnalis

Media gathering Kemenag Papua. (Foto : Zulkifli)

Jayapura – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua menggelar Media Gathering dengan tema “Ngobrol Bareng Awak Media Lokal” pada Kamis (29/2/2024) di Mayo Resort Jayapura.

Kurang lebih 20 jurnalis perwakilan media massa, baik cetak, elektronik maupun online (siber) mengikuti kegiatan ini.

Kepala Kanwil Kemenag Papua, Pendeta klemens Taran mengatakan, penyebarluasan informasi keagamaan sangat membutuhkan kerjasama antara para pengelola informasi dan kehumasan Kanwil Kemenag Papua dan para mitra media.

“Saya berharap kerjasama antara kehumasan Kanwil Kemenag Papua dan para mitra media terus berjalan semakin baik ke depan. Dengan demikian layanan informasi keagamaan sekaligus informasi layanan keagamaan, terus meningkat bagi masyarakat,” kata Klemens saat membuka kegiatan.

Klemens menjelaskan, ada tujuh Program Prioritas Kemenag. Pertama, Penguatan Moderasi Beragama, kedua, Tahun Kerukunan Umat Beragama, ketiga, Cyber Islamic University, keempat Religiousity Index, kelima, Kemandirian Pesantren, keenam, Revitalisasi KUA, dan ketujuh, Transformasi Digital.

Kegiatan media gathering berlangsung sehari menyuguhkan materi dan sharing program bidang pendidikan dan urusan agama Kristen, Katolik, pendidikan, haji dan Bimas Islam, Humas, Pembinas Hindu dan Pembinas Budha.

Selain itu, narasumber seorang akademisi dan penulis, Engelbertus Wendratama yang hadir secara daring memberikan materi Penguatan Peran Humas Kementerian Agama dan Jurnalis dalam Peningkatan Kualitas Informasi Bidang Keagamaan. (Zulkifli)