Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Mantan Pj Bupati Nduga dan TIM-nya Meninggalkan Legacy Buruk

Anggota DPR Papua, Namantus Gwijangge. (Foto Tiara)

Jayapura – Anggota DPR Papua dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Nduga, Namantus Gwijangge mengatakan publik Nduga dan Papua menilai mantan Pj Bupati Nduga, Edison Gwijangge gagal dalam memimpin pemerintahan dan masyarakat Nduga.

Menurutnya, indikator kegagalan Pj. Bupati Nduga itu pertama, dikarenakan roda penerintahan Nduga saat ini mengalami lumpuh total. Bahkan Kantor Bupati Nduga sudah tidak terurus lagi. Padahal kantor Bupati ini dibangun dengan megah dan menelan anggaran yang besar.

“Rumput yang ada di halaman kantor itu kian hari merambat naik ke permukaan dinding kantor. Bahkan di kantor sama sekali tidak ada aktivitas pelayanan yang berjalan, dibanding pemerintahan sebelumnya,” ungkap Namantus Gwijangge dalam pesan singkatnya kepada Pasific Pos, Kamis malam, 31 Mei 2024.

Kedua lanjutnya, Pillot Susi Air itu juga gagal di selamatkan, sehingga tidak berhasil menjadi negosiator baik dari timnya maupun dengan jalur keluarga.

“Beliau sebagai Pj Bupati Nduga, telah gagal memperdayakan pemerintah dalam hal ini janji pembebasan pilot,” ungkapnya.

Ketiga, pertikaian atau perang keluarga itu terjadi dikarenakan suara pada Pileg yang dilaksanakan pada February 2024 lalu, itu juga tidak di tuntaskan secara baik. Padahal kata Namantus Gwijangge, beliau sebagai pembina politik tapi juga sebagai keluarga dekat dari kedua belah pihak tersebut.

“Dari berbagai kejadian itu, maka publik pun menilai bahwa Pj Bupati Nduga telah gagal memimpin pemerintahan di Kabupaten Nduga pada periode satu tahun ini,” tandas Namantus Gwijangge.

Kendati demikian, tekan Namantus, Pj Bupati Nduga serta dari pihak beliau tidak bisa juga menyalakan Pj. Gubernur Papua Pegunungan dalam hal soal pelantikan Pj pengganti atas dirinya yang masih menyisakam 4 hari.

“Ini Penjabat sementara di tunjuk bukan definitif, apalagi beliau sudah gagal dalam melaksanakan tufoksinya sebagai kepala daerah. Ya harusnya sudah lama diganti,” tegas legiskator DPR Papua itu.

Untuk itu, Namantus Gwijangge menambahkan, dengan mempelajari pengalaman yang ada, maka Pj Nduga yg baru dilantik ini, diharapkan dapat memperbaiki pekerjaan yang belum tuntas yang di gagalkan oleh Pj bupati yang lama. (Tiara).