Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Mantan Bupati Abock Busup Meninggal Yahukimo Mencekam

Tampak rumah warga terbakar di Yahukimo pasca bereddar kabar mantan Bupati Abock Busup meninggal dunia.

Jayapura – Berita meninggalnya mantan Bupati Yahukimo sekaligus ketua DPW Partai PAN Papua, Abock Busup, cepat beredar di kalangan masyarakat . Berita duka ini membawa duka juga bagi masyarakat Dekau. Situasi Dekai Ibu Kota Yahukimo mencekam.

Dari masyarakat diperoleh info sesaat setelah berita meninggalnya Abock Busup telah terjadi penyerangan di Gereja GIDI Dekai oleh sekelompok masyarakat. Dari penyerangan ini beberapa orang tampak terluka.

Selain penyerangan terjadi pula pembakaran di Hotel Nuri milik mantan bupati Ones Pahabol dan dua rumah masyarakat.

Aparat gabungan dari TNi Polri dipimpin Kapolres dan Kasdim melaksanakan penyisiran guna mencari pelaku pembakaran dan penyerangan.

Namun pada saat melaksanakan penyisiran di perempatan jalan bandara tampak sekelompok masyarakat berkumpul dan melaksanakan pemalangan. Ditemukan 1 mayat korban meningal dunia (data korban msh didalami) serta 1 mobil minibus milik pemda dalam keadaan terbalik.

Ketika dihubungi Kapolres Yahukimo membenarkan adanya kerusuhan. “Saya belum bisa memberikan keterangan lengkap. Nanti ya. Tapi benar ada kerusuhan,” ujar Kapolres.