Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Light Up The Dream Hadir di Kampung Warmasen Papua Barat

Melkianus Adolof Mayor, warga Jalan Pasar Baru, Warmasen, Kota Waisai, Kab. Raja Ampat mengapresiasi bantuan dari donasi pegawai PLN. (Foto : Istimewa)

Raja Ampat – Momentum Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 digunakan PLN Unit Layanan Pelanggan Waisai, Raja Ampat, Papua Barat untuk berbagi kebahagiaan dengan secara serentak melakukan penyambungan listrik sebagai bagian dari program Light Up The Dream (LUTD).

Program Light Up The Dream ini merupakan kegiatan Sosial Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kerja PLN.

Dana kegiatan sosial ini berasal dari donasi pegawai, Manager PLN UP3 Sorong, Shofwan Juniardi mengatakan bahwa PLN terus berkomitmen memberikan kemudahaan akses listrik ke masyarakat khususnya warga kurang mampu.

“Selain bekerja menyediakan listrik ke seluruh pelosok masyarakat, pegawai PLN dengan inisiatifnya juga mengadakan donasi untuk penyambungan listrik gratis bagi warga kurang mampu. Program ini diharapkan dapat menjadi amal ibadah pegawai PLN sekaligus membantu masyarakat memperoleh listrik,” ungkap Shofwan

Shofwan berharap agar bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh listrik dan hadirnya listrik dapat memberi banyak manfaat baik untuk perekonomian atau pendidikan penerima sehingga mereka dapat memiliki kehidupan yang dapat lebih baik.

Melkianus Adolof Mayor, warga Jalan Pasar Baru, Warmasen, Kota Waisai, Kab. Raja Ampat mengapresiasi bantuan dari donasi pegawai PLN tersebut.

“Saya merasa sangat berterima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.. saya akan memanfatkan listrik untuk kehidupan saya sehari-hari,” kata Melkianus Mayor warga yang sebelumnya menggunakan listrik dengan lentera minyak tanah.