Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

KunKunjungi SMP-SMA Advent Sogokmo, Dandim : Menjadi Orang Hebat Butuh Proses Dan Usaha

Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip,S.H.,M.H. mengunjungi sekolah SMP - SMA Advent Sogokmo.

Wamena – Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip,S.H.,M.H. mengunjungi ke sekolah SMP – SMA Advent SOGOKMO jalan lintas Kurima-Wamena Distrik Asotipo kampung Sogokmo Kab. Jayawijaya (27/09/2022).

Dalam kunjungan kali ini Dandim didampingi langsung oleh Pasi Ops Kodim 1702/Jayawijaya kapten inf Romadlon, kedatangan Dandim disambut langsung oleh kepala sekolah Nod Windewani, S.E., beserta para dewan guru dan Kepala Kampung Sogokmo Bapak Oko Lawek Wetapo.

Adapun tujuan dari kunjungan kali ini adalah untuk menjalin silaturahmi serta memberi motivasi kepada para siswa agar semangat dalam menimba ilmu pengetahuan serta mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para siswa.

Dalam kesempatan ini Kepala sekolah mengucapkan selamat datang dan terimakasih banyak kepada Dandim yang telah datang langsung berkunjung ke sekolah Advent Sogokmo ini.

“Saya sebagai kepala sekolah merasa sangat bersyukur karena disela kesibukannya bapak Dandim masih sempat berkunjung kesini, saya berharap agar para murid mendengarkan arahan yang disampaikan oleh bapak Dandim yang mana arahan ini akan sangat bermanfaat bagi siswa sekalian”, Kata Kepala Sekolah.

Mengawali arahannya Dandim memperkenalkan diri selaku putra asli pegunungan, Dandim merasa berkewajiban untuk bertatap muka, berkomunikasi, dan tukar pikiran, untuk kemajuan tekat, harapan dan cita-cita para siswa sekalian.

“Saya berharap agar para siswa dengan giat menimba ilmu pengetahuan disekolah ini, jangan malas-malasan karena jika bermalasan maka kita akan minim ilmu pengetahuan”, ujarnya.

Selanjutnya Dandim menceritakan kisah perjalanan hidupnya dari Athenius kecil hingga menjadi seorang Penerbang Angkatan Darat, dengan bertujuan agar para siswa termotivasi dan tergugah jiwanya untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

Dandim mengatakan tidak ada hal yang tidak mungkin kalau kita sudah bercita-cita dan bersungguh-sungguh, karena kalian semua memiliki kesempatan yang sama, tinggal kegigihan serta usaha dari kalian semua.

“Setiap manusia mempunyai karakter yang berbeda, saya berharap agar kalian tidak terpengaruh dengan gaya hidup yang tidak baik, jauhi kebiasaan yang buruk, jangan ikut-ikutan dengan pengaruh lingkungan yang merusak moral serta diri sendiri. Untuk menjadi orang hebat tidak ada yang instant tapi membutuhkan proses dan usaha yang keras. Saya adalah contoh dengan usaha dan kerja keras semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama tidak memandang darimana ia berasal, semua diliat dari kemampuan orang tersebut, jadi belajarlah dengan giat dibarengi dengan doa kepada Tuhan Yang Maja Esa”, Kata Dandim.

“Tak lupa untuk patuh dengan perintah orang tua dan guru karena tanpa restu dari mereka mustahil kalian akan memperoleh cita-cita yang gemilan. Saya berharap agar kelak siswa dari sekolah ini akan menjadi Dandim di Jayawijaya,” tutup Dandim.