Pasific Pos.com
Headline

KPU Papua Mulai Gelar Rekapitulasi Perolehan Suara, Ini Jadwalnya

Ketua KPU Papua, Steve Dumbon. (Foto : Sari)

Jayapura – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua dijadwalan akan melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi.  Ketua KPU Papua Steve Dumbon, mengatakan, rapat pleno tersebut dimulai tanggal 5 sampai 10 Maret 2024 di Sahid Hotel Horison Ultima Entrop, Kota Jayapura.

“Dimulai siang ini pukul 12.00 Wit. Dalam rekapitulasi ini akan disampaikan terkait dengan hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten kota se Provinsi Papua,” kata Steve, Selasa (5/3/2024).

Dikatakan, di tingkat provinsi  empat jenis rekapitulasi suara, yakni hasil penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, serta DPR Provinsi Papua.

Steve mengaku, pihaknya sudah mengundang seluruh peserta pemilu dari partai politik, calon anggota DPD serta perwakilan dari tiga pasangan calon presiden.

Sesuai jadwal yang diterbitkan oleh KPU Papua Papua, hari pertama (Selasa-red) KPU Kabupaten Sarmi dan Supiori akan menyampaikan hasil perhitungan perolehan suara. Hari kedua (Rabu)  KPU Kabupaten Biak dan Keerom, Hari ketiga (Kamis) KPU Kepulauan Yapen dan KPU Waropen, hari keempat (Jumat) KPU Kabupaten Mamberamo Raya dan KPU Kabupaten Jayapura. Hari kelima (Sabtu) KPU Kota Jayapura.

Penetapan hasil dan penutupan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 akan digelar pada, Minggu, (10/3/2024)  pukul 09.30 Wit. Masyarakat juga dapat mengikuti rapat pleno rekaputulasi perolehan suara pemilu 2024 melalui link streaming Youtube dan Facebook KPU Provinsi Papua.