Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Korem 172/PWY Siap Bantu Pembangunan Gereja GKI Klasis Tanah Merah Barat

Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Ayu J.O Sembiring melanjutkan kegiatan safari Ibadah Minggu di wilayah Korem 172/PWY. Kali ini pihaknya mengunjungi Gereja GKI Klasis Tanah Merah Barat Jemaat Zoar Seroyena, bertempat di Kampung Buseryo, Distrik Yokari, Kab. Jayapura, Minggu (02/10).

Kedatangan Danrem beserta rombongan disambut suka cita oleh masyarakat setempat dengan tarian adat. Kehadiran Danrem saat ini, sekaligus menghadiri ibadah syukur atas peresmian Rumah Pastori Jemaat Zoar Seroyena.

Saat ditemui, Danrem menuturkan bahwa kegiatan ibadah minggu seperti yang dilaksanakan saat ini merupakan agenda rutin baginya. Setiap minggunya berpindah gereja dengan tidak memandang dari denominasi gereja manapun di wilayah Korem 172/PWY.

“Hari ini kita berada di Gereja GKI Jemaat Zoar Seroyena di Distrik Yokari. Dan hari ini rupanya ada pembangunan secara swadaya membangun gedung serbaguna setelah sebelumnya telah membangun gedung pastori, saya kira ini niat yang bagus dan tulus serta patut kita bantu. Dan kita Korem 172/PWY akan mengambil bagian kecil untuk berperan dalam pembangunan ini,” ujar Danrem.

Rencananya, Korem 172/PWY akan memberikan bantuan berupa semen serta sarana dan prasarana pendukung untuk gereja. Pada kesempatan tersebut juga, Danrem memberikan bantuan berupa Al-Kitab dan bantuan sembako kepada Pendeta serta panitia pembangunan gereja ini.

Menase Boay selaku Ketua Panitia Pembangunan, menyampaikan bersyukur atas kunjungan bapak Danrem 172/PWY beserta rombongan pada hari ini.

“Beliau begitu mensuport semua kegiatan yang hendak kita laksanakan. Dimana beliau akan memberikan bantuan baik itu materiil dan juga moril sebagaimana yang sudah beliau sampaikan tadi. Kami sebagai panitia dan juga warga jemaat sangat bersyukur atas bantuan yang beliau berikan,” tuturnya.

Sementara Kepala Distrik Yokari, Lambert, memberikan apresiasi yang besar kepada Danrem 172/PWY yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat Jemaat Zoar Seroyena. Dimana sebagian orang menganggap untuk ke daerah ini itu sulit sebab harus menggunakan akses laut, karena akses darat belum tembus.

“Terima kasih kepada Danrem sudah mengambil bagian bersama-sama dengan masyarakat. Dan juga pada hari ini ada bantuan yang bapak berikan pada jemaat dalam rangka pembangunan, kami mengucapkan terima kasih. Kiranya berkat-berkat tuhan juga dapat mengalir dalam kehidupan dan dalam tugas pelayanan bagi masyarakat yang ada di wilayah kami,” pungkasnya.