Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

Korem 172/PWY Gandeng BI Dan Kemenkumham Gelar Bintek Bagi Mama Mama Papua

Foto bersama Mama Mama Papua peserta pembekalan kuliner.

Jayapura – Korem 172/PWY menggelar pembekalan bagi mama mama Papua. 128 Mama Papua mengikuti pembekalan kuliner seperti, cara membuat martabak, bolu gulung, kue bolu dan kerupuk ikan tenggiri. Bimtek ini meruapkan kerjasama dengan Bank Indonesia, Kemenkumham Provinsi Papua dan DPD Iwapi Provinsi Papua yang digelar di lapangan apel Korem 172/PWY, Selasa (6/9/2022).

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring mengatakan, pembekalan ini akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. “Perindag Provinsi besok akan datang. Tujuannya, memberikan pembekalan kepada Mama Papua tentang produk kemasan,” katanya.

Danrem menyebutkan, sebelum mengikuti Bimtek ini, jajaran Korem telah lebih dulu mendata Mama Papua ini dibulan Agustus lalu. Setelah didata, mereka dibuatkan NIB dan didaftarkan di Perseroan perseorangan.

“ Kita bersyukur tidak ada kesulitan sebab ada chalens disitu lantaran mereka telah memiliki KK sehingga memudahkan mengurus NIB dan NPWP. Hasilnya saat ini ada 105 Mama Papua terdaftar,” ujarnya.

Mama Papua juga akan dibekali tentang proses kredit dan literasi terhadap ekonomi dan uang digital oleh BI.

Harapannya pembekalan ini bisa menambah wawasan Mama Papua mengingat sebagian besar mereka belum memiliki skill..

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengungkapkan, mendukung Bimtek yang digelar Korem 172/PWY sebab yang namanya ekonomi merupakan hal utama agar orang bisa menjalani hidupnya dengan mudah dan sejahtera.

Pada kesempatan itu juga, Korem 172/PWY menyerahkan 1 unit bantuan motor Viar kepada seorang ibu. Harapan itu bisa dimanfaatkan sebaik-baik untuk membantu kebutuhan keluarganya