Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Ketika Mama-Mama Sayang Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa

Mama – mama sedang menyiapkan makanan untuk personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 1709 Yawa.

Yapen – Kerja sama ditunjukkan masyarakat kepada personel TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kali ini Mama-mama membantu personel Satgas TMMD ke 113 Kodim 1709/Yawa dalam penyiapan logistik berupa memasak makanan bagi Prajurit TNI dan warga yang bergotong royong membangun sasaran fisik TMMD, bertempat di Kampung Poom 1, Distrik Poom, Kab. Kepulauan Yapen. Sabtu, 07/05/2022.

Sangat terlihat kepedulian serta keramahan yang dilakukan masyarakat, khususnya Mama-mama kepada personel Kodim 1709/Yawa. Segala hal yang dilakukan tersebut demi kelancaran kegiatan pembangunan rumah-rumah untuk warga yang merupakan program TMMD ke-113.

Hasil karya TMMD Kodim 1709/Yawa merupakan kerja nyata yang ditunjukkan TNI kepada masyarakat. Hal ini disambut baik oleh Mama-mama dengan memberikan bantuan pelayanan dengan ikut terlibat pada pembangunan maupun dalam penyiapan makanan.

Hal yang sangat menarik terlihat di dapur umum Satgas TMMD ketika mama-mama Kampung Poom ikut membantu pada bagian komsumsi, menyiapkan makan bagi para personel TNI dan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD.

Salah satu mama-mama yang tersenyum ikut membantu menyampaikan akan selalu bersama TNI, karena sayang kepada Prajurut TNI yang peduli membangun rumah di kampung.

“Kami sayang TNI, semoga apa yang kami lakukan ini dapat mempercepat proses pembangunan rumah, Tuhan Memberkati,” ungkap Mama Nance.

Di tempat yang sama, Serka Jekson R Horota menuturkan bahwa kehadiran mama-mama yang ikut membantu di bagian komsumsi sangatlah diharap dan dibutuhkan.

“Dalam penyiapan pemenuhan makanan untuk personel dan masyarakat yang terlibat kegiatan butuh tenaga yang ekstra, tanpa bantuan dari mama-mama mungkin kami tidak akan maksimal dalam melakukan penyiapan” tuturnya.