Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Kembali Maju Bupati Sarmi, Mesak Manibor Paparkan Visi Misi di Partai Demokrat

Bakal Calon Bupati Sarmi, Drs. Mesak Manibor, MMT saat di wawancarai, usai melakukan fit and proper test bakal calon Bupati di DPD Demokrat Papua, Rabu 5 Juni 2024, siang. (Foto Tiara).

Jayapura – Salah satu kandidat Bupati Kabupaten Sarmi, Drs. Mesak Manibor, MMT melakukan fit and proper test di DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, pada Rabu 5 Juni 2024, sore. Bahkan, Mantan Bupati Sarmi periode 2011 – 2016 ini bertekad untuk kembali maju sebagai bakal calon Bupati Sarmi pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Dimana Mesak Manibor mengaku, jika dirinya sudah mendaftar ke sejumlah partai politik dan telah mengikuti tahapan penjaringan bakal calon Bupati Sarmi yakni fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatuhan bakal calon Kepala Daerah di sejumlah partai politik.

Usai mengikuti fit and propertest di DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Mesak Manibor mengakui jika ia ditanya panelis alasan maju untuk menjadi calon Bupati Sarmi.

“Pemaparan visi misi dan terkait dengan persiapan menghadapi Pilkada nanti yang akan dilakukan. Paling tidak, kita harus meraih kemenangan,” kata Mesak Manibor ketika ditemui sejumlah wartawan usai mengikuti fit and proper test di Kantor DPD Partai Demokrat Papua, Jalan Amphibi Entrop, Kota Jayapura.

Dikatakan, mengenai visi misinya, sudah tentu ingin membangun masyarakat di Kabupaten Sarmi yang maju dan lebih baik lagi dan masyarakat modern di semua aspek.

Kendati demikian, diakui Manibor, tentu akan memaksimalkan upaya menggali potensi Kabupaten Sarmi, baik SDM maupun SDA, apalagi Sarmi akan menjadi kabupaten penunjang atau penyangga untuk membangun Provinsi Papua.

“Ya, paling tidak, Sarmi harus maju dibandingkan daerah lain. Apalagi, Sarmi berada di daerah pesisir, sehingga aksesnya lebih mudah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Manibor juga akan membenahi tata kelola pemerintahan yang lebih baik dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ketika dipercaya menjadi Bupati Sarmi.

Selain itu, Mesak Manibor pun membeberkan jika ia telah mendaftar di sejumlah Partai, diantaranya Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, PDI Perjuangan dan Partai Golkar serta Partai Bulan Bintang (PBB). “Jadi, foit and propertest ini sudah saya ikuti di sejumlah partai politik, termasuk di Partai Demokrat hari ini,” jelasnya. (Tiara).