Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Kelompok Tani Otauw Mokho Kampung Sereh Siapkan Sayuran Segar Dukung KAMAN VI

Ketua Kelompok Tani Otauw Mokho, Yosfina Ondikleuw

Sentani – Kelompok Tani Otauw Mokho Kampung Sereh di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura akan menyediakan sayuran segar untuk mendukung kegiatan sarasehan di Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (KAMAN) VI.

Ketua Kelompok Tani Otauw Mokho, Yosfina Ondikleuw mengatakan, ia dan seluruh anggota Tani telah mempersiapkan lahan seluas satu hektare siap tanam yang digarap sejak awal bulan September.

Lahan dengan luas satu hektare tersebut akan ditanami tiga jenis sayuran jangka pendek yaitu Bayam, Kangkung dan Sawi sehingga dapat dipanen menjelang pelaksanaan kegiatan sarasehan.

“Kami ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok Tani Otauw Mokho Kampung Sereh berinisiatif untuk memberikan sayuran segar sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelaksanaan KAMAN VI di kampung kami ini,” ujar Yosfina Ondikleuw di Kampung Sereh, Rabu 14 September 2022.
Selain itu, masing-masing anggota Kelompok Tani Otauw Mokho yang berjumlah 20 orang juga memiliki lahan yang dikelola di setiap pekarangan rumah.

” Kami juga membagikan bibit sayuran ke setiap anggota agar lahan di pekarangan rumah mereka bisa dimanfaatkan untuk menambah sayuran jika masih dibutuhkan,” ungkapnya.

Dikatakan, dukungan yang diberikan untuk mensukseskan KAMAN VI itu tidak terlepas dari dukungan penuh Pemerintah Kampung Sereh, yang mana telah mengalokasikan dana untuk penyediaan bibit dan peralatan bertani. “Bapak Kepala Kampung sudah membantu dana untuk penyediaan bibit dan peralatan bertani,” kata Mama Yosfina Ondikleuw.

Ia berharap, sayuran yang diberikan nantinya dapat benar-benar bermanfaat serta membantu dan mensukseskan pelaksanaan KAMAN VI di Kampung Sereh.

” Tidak banyak yang bisa kami berikan, hanya sayuran dari hasil kebun kami, semoga ini bisa membantu panitia di kampung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang akan datang.” harap Yosfina Ondikleuw. (Allan-MC KAMN)

Artikel Terkait

Biaya Konsumsi KMAN VI di Kabupaten Jayapura Diperkirakan Capai 13 Miliar

Jems

Kuliner Swamening Diharapkan Masuk Pasar Moderen

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Kampung Adat Homfolo Siapkan 10 Tenaga Medis

Jems

Kepala Kampung Putali Berharap, KMAN Dapat Memberikan Manfaat

Jems

Rahasia di Balik Nama Kali Biru di Berap

Jems

Mengenal Tentang Kampung Adat Homfolo

Jems

Kampung Homfolo Siapkan Fasilitas untuk 150 Peserta KMAN

Jems

Sukseskan KMAN, KKSS Kabupaten Jayapura Siap Dukung Masyarakat Adat Sulsel

Jems