Pasific Pos.com
Headline

Kalah, Persipura Terancam Gagal lolos Babak 12 Besar

Jayapura – Persipura Jayapura dapat dipastikan gagal lolos ke babak 12 besar akibat kekalahan dari Persipal BU dengan Skor 2-0, pada pertandingan Liga 2 Indonesia, Kamis (23/11/2023).

Persipura Jayapura masih menyisakan 3 laga menghadapi Sulut United, Persewar Waropen dan PSBS Biak. Namun, melihat poin yang dikumpulkan empat tim teratas di klasemen, sulit bagi Persipura lolos ke liga 1 musim depan. Apalagi Persipura akan menjalani laga derby Papua melawan Persewar Waropen dan PSBS Biak.

Kekalahan dari Persipal BU membuat tim “Mutiara Hitam” julukan Persipura berada di dasar klasemen sementara liga 2 grup 4 dengan mengumpulkan 8 poin.

Sementara Persewar Waropen berhasil menggilas Sulut United 2-1 dan PSBS Biak menaklukan Persiba Balikpapan 6-2 berada pada posisi pertama dan kedua dengan sama-sama mengumpulkan 20 poin.

Seperti diketahui, pada Liga 2 musim ini hanya tiga tim disetiap grup yang akan melaju ke fase selanjutnya atau babak 12 besar. Nantinya babak 12 besar akan berisi 3 grup, setiap grup terdiri atas 4 klub dan bermain dalam sistem double round robin, home and away. Selanjutnya 3 tim teratas pada Klasemen akhir setiap grup berhak melaju ke semifinal.

Sementara 4 klub terbawah pada Klasemen akhir setiap grup akan tampil dalam babak play off degradasi. Lalu runner up terbaik dari 3 grup tersebut berhak mendapatkan 1 slot tambahan ke babak semi final.

Pelatih Persipura Jayapura, Ridwan Bauw mengatakan, kekalahan dari Persipal BU harus diterima dan akan berusaha bangkit di laga berikutnya.

“tiga laga terakhir akan kita berusaha semaksimal mungkin, dan kami mohon maaf kepada masyarakat Papua, karena kita sudah berusaha tapi hasilnya belum sesuai harapan,” ujarnya.

Persipura selanjutnya akan menjamu Sulut United di Stadion Mandala Jayapura, tanggal 28 November 2023 mendatang.