Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Kadepa Geram Terhadap Sikap Sejumlah Kepala Daerah Yang Dinilai Abaikan Aspirasi Rakyat

Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa ketika berbincang bincang dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dalam satu kegiatan saat itu. (foto istimewa).

Jayapura – Anggota Komisi I DPR Papua bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM mengaku merasa geram terhadap sikap sejumlah kepala daerah atau bupati di Papua yang dinilai berbicara seakan akan tidak ada aturan dan bahkan mengabaikan aspirasi rakyat.

Apalagi kata Kadepa, ada sejumlah kepala daerah di Papua terutama mereka yang selama ini mendukung pembentukan daerah otonom baru (DOB), dan telah mengabaikan aspirasi rakyat.

Legislator Papua ini pun menilai, jika mereka (kepala daerah) itu sangat tidak menghargai keberadaan bapak Lukas Enembe sebagai Gubernur Provinsi Papua.

“Saya geram dengan sikap dari beberapa kepala daerah atau bupati di Papua, yang bicaranya seakan akan tidak ada aturannya dan mengabaikan aspirasi rakyatnya,” tandas Laurenzus Kadepa lewat via telepon kepada Pasific Pos, Senin malam, 7 Maret 2022.

Menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPR Papua itu, mestinya para bupati di Papua satu presepsi dengan pihak provinsi.

“Kita ini punya gubernur, punya DPR Papua dan MRP. Tentang DOB pihak kabupaten harusnya mengikuti sikap provinsi,” tandas Kadepa.

Pada kesempatan ini, Kadepa juga mengingatkan para bupati di Papua, agar tidak langsung menyetujui pembentukan DOB secara sepihak atau pun menolaknya.

“Seakan provinsi ini tidak ada perangkat daerah di tingkat provinsi. Sekali kali hargai gubernur, ” tekannya. (Tiara)