Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Joyland Festival 2024 di Bali Sukses dengan Listrik PLN Tanpa Kedip

PLN siaga digelaran Joyland Bali. (Foto : Istimewa)

Nusa Dua – PT PLN (Persero) turut menyukseskan penyelenggaraan Festival Tahunan Joyland di Nusa Dua, Bali dengan menghadirkan listrik andal tanpa kedip. Pasokan listrik berlapis hingga puluhan personel siaga membuat festival yang menghadirkan band dari dalam dan luar negeri pada 1-3 Maret tersebut berlangsung lancar tanpa gangguan.

Hal ini merupakan bentuk komitmen PLN mendukung event hiburan sebagai upaya menggerakan sektor pariwisata di tanah air.

Joyland adalah festival musik dan seni skala internasional yang digelar dua kali setahun di Jakarta dan Bali. Untuk edisi Bali 2024 ini, lebih dari 50 artis internasional dan dalam negeri telah menghibur sekitar 40 ribu penonton yang hadir.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh menghadirkan infrastruktur listrik andal untuk penyelenggaraan berbagai gelaran berskala nasional maupun internasional yang digelar di Indonesia.

Demi memastikan kelancaran setiap acara, PLN mengoptimalkan pengamanan pasokan listrik secara berlapis dengan siaga penuh para personel.

“PLN berkomitmen mendukung setiap event yang digelar di Indonesia. Karena, kesuksesan gelaran membuat negara kita semakin diperhitungkan untuk penyelenggaraan festival ataupun acara berskala internasional lainnya. Tentunya, hal ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Darmawan dalam keterangan tertulis, Kamis (7/3/2024).

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana menyampaikan, kesuksesan gelaran Joyland Festival ini berkat pasokan listrik berlapis yang didukung peralatan kelistrikan mutakhir.

“Kami memahami bahwa berbagai peralatan pendukung milik penyelenggara seperti sound system dan instrumen lainnya sangat sensitif terhadap kedip atau listrik yang tidak stabil. Untuk itu PLN telah memiliki Standard Operational Procedure yang selalu digunakan dalam berbagai jenis kegiatan,” ujar Udayana.

Selain itu, booth PLN juga hadir untuk memperkenalkan layanan kelistrikan, termasuk aplikasi PLN Mobile.

Perwakilan penyelenggara Festival Joyland Dorinda Dewanty mengapresiasi PLN atas kesiapan dan dukungan suplai listrik yang andal. Dewanty mengatakan, kesuksesan event ini akan turut memberikan dampak positif terhadap pariwisata dan perekonomian di Bali.

“Selama kegiatan berlangsung, Festival Joyland dapat berjalan lancar tanpa kendala berkat kehadiran listrik PLN,” tutupnya.