Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Jaringan Penjual Senpi dan Amunisi ke KKB Puncak Jaya Ditangkap

Jayapura – Ratius Murib alias Neson Murib yang diduga merupakan jaringan penjual senjata api (senpi) dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Puncak Jaya, Papua berhasil ditangkap oleh Satgas Nemangkawi.

Neson Murib ditangkap ketika sedang transit di Bandara Mulia Kabupaten Puncak Jaya oleh anggota KP3 Bandara Mulia Polres Puncak Jaya.

” Yang bersangkutan Neson Murib diduga merupakan jaringan penjual senjata api dan amunisi ke KKTB di Puncak Jaya,” kata Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Al-Qudusy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan pada Selasa (15/6/2021).

” Pada saat ditangkap dan dilakukan penggeledahan, anggota kita menemukan uang tunai sebesar Rp 370 juta. Dugaan sementara dana tersebut untuk membeli senjata api,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya , Neson Murib telah beberapa kali melakukan transaksi jual beli senjata api dan amunisi, bahkan nilainya mencapai miliaran rupiah. “Total yang dikirim dan diterima oleh yang bersangkutan mencapai Rp1.393.100.000,” ujar Iqbal.