Pasific Pos.com
Headline

Jaga asa ke 12 Besar, Persipura Menangi Derby Papua

Jayapura – Persipura Jayapura berhasil meraih tiga poin usai menang 2-0 dalam derby Papua melawan Persewar Waropen dalam lanjutan laga Grup 4 Liga 2 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/12/2023).

Dua gol Kemenangan Persipura Jayapura dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Elisa Basna pada babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Persipura masih berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Grup 4. Persipura mengoleksi nilai 14 dari 11 laga yang sudah dijalani.

Persipura terpaut 1 poin saja dari Persipal Babel United yang kini ada di peringkat ke-3 dengan nilai 15. Dengan posisi yang ada saat ini, Persipura masih memiliki asa untuk dapat menembus peringkat tiga besar Grup 4, sambal berharap para pesaingnya terpeleset di dua laga tersisa, Sementara Persipura juga harus bekerja keras di laga derby Papua melawan PSBS Biak tanggal 10 Desember 2023 di Biak.

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam mengakui timnya tidak tampil baik dalam laga tersebut. “Persipura tampil sangat baik dengan ciri hasnnya, dalam lag aini itulah permainan Persipura yang sesungguhnya,” jelasnya.

Ivakdalam mengatakan, timnya tidak tampil solid karena ada beberapa pemain yang cedera. “Selamat untuk Persipura, semoga bisa mendapat poin di Biak dan lolos ke babak 12 besar,” ucapnya.

Hal senada disampain sang kapten Persewar Boaz Solossa bahwa Persipura tampil solid dengan terus menekan hingga akhir permainan.

Ya, kita harus menerima kekalahan ini, Persipura juga tampil konsisten sejak kick off, mereka mampu menekan kita sepanjang laga,” ujarnya

Sementara itu, Asisten pelatih Persipura, Ridwan Bauw mengapresiasi perjuangan anak didiknya, sehingga bisa meraih kemenangan.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, karena Persipura bisa kembali meraih kemenangan di laga derby Papua, terima kasih kepada dukungan masyarakat Papua dan supporter Persipura Jayapura,” ujarnya.

Ridwan mengatakan, kemenangan yang diraih timnya berkat Kerjasama tim dan dukungan dan doa dari masyarakat Papua. “Tentunya akan kami tetap jaga kekompakan dan kondisi dalam tim untuk menatap laga away ke Biak pekan depan,” kata Ridwan.