Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Ini Kronologis Kontak Tembak di Kiwirok yang Sebabkan 1 Anggota Satgas Damai Cartenz Terluka

: Bharada Rizky Nugraha saat dievakuasi dari Kiwirok ke Jayapura menggunakan Helly Bell 412 EP/P-3002 yang dipiloti Kompol Muhammad Nur pada pukul 12.38 WIT. (Foto : Istimewa)

Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lamek Taplo melakukan penembakan terhadap anggota Satgas Damai Cartenz yang sedang melaksanakan penjemputan di sekitar Bandara Kiwirok, Sabtu (22/1/2022) yang berujung kontak tembak.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM. Kamal mengatakan, pukul 07.30 WIT anggota Satgas Damai Cartenz melaksanakan persiapan dan perimeter shorty helikopter Polri dari Sentani, Jayapura ke Bandara Kiwirok.

“Namun, sejam kemudian anggota yang melaksanakan pengamanan mendapat serangan dari KKB. Mendapat serang tersebut, anggota membalas tembakan dan terjadi kontak tembak,” kata Kamal.

“Dari kontak tembak tersebut satu anggota Satgas Damai Cartenz atas nama Bharada Rizky Nugraha terkena tembakan dibagian dada kiri, namun kondisinya stabil dan dalam keadaan sadar,” sambungnya.

Menurut Kamal, Bharada Rizky Nugraha telah mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara Polda Papua di Jayapura setelah dievakuasi menggunakan Helly Bell 412 EP/P-3002 yang dipiloti Kompol Muhammad Nur pada pukul 12.38 WIT.

Kamal menegaskan, aparat tengah melakukan pengejaran terhadap KKB berkoordinasi dengan TNI.