Pasific Pos.com
Lintas Daerah

HUT Ke 18 Pegubin, Ini Harapan Tarius Mul 

Tarius-Mul
Anggota DPR Papua, Tarius Mul, S. Sos.

Jayapura- Tepat 12 April 2021, Kabupaten Pegunungan Bintang atau lebih dikenal dengan singkatan Pegubin, genap berusia 18 tahun. Untuk itu, sebagai putra daerah yang juga merupakan Anggota DPR Papua, Tarius Mul, S. Sos dari daerah pemilihan (dapil) daerah tersebut, pada kesempatan ini menyampaikan Selamat Ulang Tahun yang ke – 18 kepada Kabupaten Pegunungan Bintang.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR Papua ini mengatakan, meski usia Kabupaten Pegubin ini masih terbilang sangat mudah ibarat anak ABG yang beranjak remaja, namun Kabupaten Pegubin tak kalah dengan daerah lain yang ada di Provinsi Papua. Karena Pegubin juga membangun dari nol hingga sekarang. Tapi hasilnya sudah nampak meski belum sesukses seperti kabupaten lainnya.

“Semoga di usia yang ke-18 ini, Pegunungan Bintang bisa lebih meningkat di semua aspek. Agar daerah kita ini juga bisa sama dengan kabupaten Kabupaten lainnya yang ada di Papua. Untuk mewujudkan itu semua kita sebagai anak daerah harus kerja sama,” kata Tarius Mul kepada Pasific Pos di Jayapura, Senin (12/4).

Kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru memimpin Kabupaten Pegunungan Bintang ini diharapkan bisa bekerjasama dengan baik dengan semua pihak yang ada di Pegunungan Bintang.

“Jangan melihat dia dulunya dari sisi lawan atau kawan, tetapi semua harus di rangkul demi kemajuan pembangunan Pegunungan Bintang,” tegasnya.

Menurut legislator Papua itu, pembangunan Pegunungan Bintang bisa hadir jika terjalin kerjasama yang baik.

“Kalau diantara kita sendiri saling menyindir atau berprasangka buruk terhadap lawan, maka pembangunan tidak berjalan maksimal. Padahal masyarakat sangat berharap pembangunan di Pegubin bisa berjalan lancar,” tandas Tarius Mul.

Untu itu, di moment ulang tahun yang ke-18 ini, ia mengajak seluruh masyarakat yang ada di Pegunungan Bintang, untuk tetap menjalin saling silaturahmi dan saling menjaga serta saling menghormati satu sama lain sebagai anak Aplimapom.

“Aplimapom ini artinya ada dua gunung besar. Satu Apom, satu Aplim. Jadi kita orang-orang yang menghuni dua gunung itu yang saling di akomodir pemimpinnya agar tidak ada yang mengganggu pembangunan yang ada disana. Jadi kami semua berharap agar pemerintahan yang baru tidak boleh ada yang diganggu. Jangan sampai terulang lagi kayak kepemimpinan Kode kemarin,” harapnya.

“Mereka juga bisa bangun, tapi kalau diganggu maka mereka tidak bisa bangun, kita semua ini hanya manusia biasa,” sambungnya.

Oleh karena itu lanjut Tarius Mul, disaat ini juga kami sampaikan agar semua pihak dapat bekerjasama, termasuk pak bupati dan wakil bupati terpilih bisa bangun kerjsama yang baik dengan masyarakat di Pegunungan Bintang

“Kami berharap pak bupati dan wakil bupati terpilih ini dapat menjalin kerjasama yang baik dengan siapa saja. Tidak memandang orang tersebut dari lawan politiknya. Agar pembangunan ini bisa mengangkat nama Kabupaten Pegunungan Bintang sehingga kita bisa menyelamatkan pembangunan ini demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Pegubin dari semua aspek,” tekannya.

Selain itu, ia juga berharap, pembangunan harus berjalan, untuk itu semua pihak harus mendukung, sehingga apa yang kami cita citakan dapat terwujud.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pengutus-pengutus hadirnya Pegunungan Bintang. Senior-senior serta para bupati dan wakil bupati yang sebelumnya. Baik yang sudaj dua periode maupun yang satu periode. Dan terimakasih atas acara ulang tahun yang diprakarsai oleh bupati terpilih, sehingga acara Ultah Pegubin bisa terlaksana,” ujar Tarius Mul.

Ditambahkan, semoga ke depan dimasa kepemimpinan mereka berdua bisa bermakna dan bisa berguna bagi masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang untuk bisa merasakan pembangunan sesuai visi dan misinya.

“Memang para bupati sebelumnya telah membawa perubahan bagi Pegunungan Bintang karena sebelumnya mereka juga telah menorehkan pembangunan. Jadi dari semua pihak kita mendukung karena sekarang Kabupaten Pegunungan Bintang telah membangun, itu semua karena adanya saling kerjasama yang baik dengan masyarakat,” pungkasnya. (TIARA).