Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura Olahraga

HKPM Lolos ke Final KKSS Cup I, Akbar: Kami Optimis Juara Satu

Tim Sepak Bola Pangkep Maros merayakan kemenangannya usai berhasil menang lewat drama adu pinalti saat berhadapan dengan tim Spin FC, di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (17/9/2022).

SENTANI – Dua tim terbaik yakni Soppeng dan Pangkep Maros akan bersua di babak final sepak bola turnamen Antar Pilar KKSS Kabupaten Jayapura Cup I Tahun 2022 di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Selasa (20/9/2022) mendatang.

Partai final ini akan berlangsung seru mengingat di babak penyisihan pool A, tim Soppeng pernah mengalahkan tim Pangkep Maros. Namun dilihat dari hasil permainan semalam yang diperlihatkan tim Pangkep Maros, bukan hal sulit untuk mengalahkan tim Sopeng.

Skuad Soppeng berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan tim Enrekang Family dari pilar HIKMA, di babak semifinal lewat adu pinalti. Begitupun dengan Pangkep Maros yang berhasil menundukkan Spin FC tim dari pilar Sidrap Pinrang, juga lewat adu pinalti.

Kemenangan tim HKPM sendiri merupakan kado spesial bagi salah satu pengurus HKPM yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Akbar. Yang mana pada Jumat 16 September kemarin, merayakan ulang tahunnya ke-41 Tahun.

Informasi yang dihimpun awak media ini dari panitia pertandingan kick off partai final antara Soppeng vs Pangkep Maros akan dimulai tepat pukul 15.30WIT di Stadion Barnabas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Muhammad Akbar selaku bagian dari pengurus Himpunan Keluarga Pangkep Maros (HKPM) kepada media ini mengungkapkan skuad Pangkep Maros dalam keadaan baik dan optimis meraih juara.

.”Setelah menang melalui adu pinalti di babak semifinal ini, kami akan bertemu Sopeng di Final. Target kami sudah tercapai dan kami optimis merebut juara satu pada final mendatang,” tegas Akbar yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Dikatakan Akbar, jika melihat hasil pertemuan di babak penyisihan, memang tim HKPM mengalami kekalahan saat melawan Soppeng tapi kali ini ia yakin HKPM bisa memenangkan pertandingan di partai final.

“Intinya kami optimis rebut juara satu turnamen antar pilar KKSS Cup I tahun ini. Saya lihat, tim sudah bekerja sangat baik dari babak penyisihan hingga semifinal, sehingga bisa sampai final,”ujar Akbar.

Akbar yang juga selaku manejer tim Anjas ini berharap, teman-teman pemain bisa junjung tinggi sportivitas baik antara sesama pemain maupun penonton.

“Karena kita semua adalah warga KKSS yang ada di Kabupaten Jayapura. Dilapangan kita adalah lawan tapi diluar lapangan kita adalah saudara sehingga apapun hasilnya harus kita terima dengan lapang dada,” pungkas Akbar.