Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Hadiri Sidang Sinode GKI di Waropen, DPR Papua Serahkan Bantuan Rp600 Juta

Pimpinan dan anggota DPRP hadiri sidang sinode GKI. (Foto : Istimewa)

Waropen – Ketua DPRP Jhonny Banua Rouw,SE, didampingi Wakil Ketua III Yulianus Rumbairusy dan beberapa Anggota DPRP serta Sekretaris DPRP DR. Juliana Waromi,SE.,M.Si menghadiri Acara Pembukaan Sidang Sinode XVIII GKI Di Tanah Papua Tahun 2022 di Kabupaten Waropen yang bertempat di Pantai Wisata Sarafambai Waren Kabupaten Waropen, Senin (18/07/2022).

Acara Pembukaan Sidang Sinode GKI tersebut diawali dengan panggung pujian-pujian yang diisi oleh Paduan Suara Polda Papua, Trio Cartenz, Anafre Singer, Diasfora Force dan Sanobo Sasamu Idol dengan dipandu Oleh Artis Choki Sitohang
Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Defile peserta resmi Sidang Sinode XVIII GKI Di Tanah Papua Tahun 2022 di Kabupaten Waropen. Peserta Sidang Sinode XVIII GKI Di Tanah Papua Tahun 2022 di Kabupaten Waropen dibagi menjadi 11 wilayah.

Setelah melakukan defile yang diikuti oleh peserta Sidang Sinode XVIII, kemudian dilanjutkan dengan ibadah Syukur Pembukaan Sidang Sinode XVIII GKI Di Tanah Papua Tahun 2022 Kabupaten Waropen yang ditandai dengan penyalaan obor oleh Ketua Sinode Pdt. Andrikus Mofu, MTh.

Ketua DPR Papua Jhonny Banua Rouw, SE dalam sambutannya disela – sela kegiatan acara pembukaan Sidang Sinode GKI di tanah Papua ke -XVIII Tahun 2022 mengatakan atas nama lembaga DPR Papua dan rakyat Papua, ia mengucapkan Selamat atas terselenggaranya Sidang Sinode XVII GKI di Tanah Papua di Kabupaten Waropen.

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE bersama Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri dan sejumlah kepala daerah hadir dalam acara pembukaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua XVIII di Waropen. (Foto : Istimewa)

“Selamat dan sukses atas pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua XVIII Tahun 2022 di Waropen dan kami berpesan agar Orang Papua tetap satu di atas Tanah Papua melalu Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, meskipun saat ini, Papua telah dimekarkan menjadi beberapa Provinsi tetapi karena Tanah Papua ini dibuka oleh Kedua Hamba Tuhan Ottow dan Gesler dan dipersatukan manusianya oleh Injil yang merupakan kekuatan Allah, oleh karena itu tidak ada satu orangpun yang dapat memisahkannya,” tegas Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw.

Usai menyampaikan sambutan, Ketua DPR Papua Jhonny Banua Rouw,SE didampingi Sekretaris DPR Papua DR. Juliana j Waromi, SE, MSi menyerahkan bantuan sebesar Rp 600 juta yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Jeremias Bisai, SH yang juga adalah Bupati Kabupaten Waropen.

Sekedar diketahui, Anggota DPR Papua yang turut menghadiri pembukaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua XVIII di Waropen, 18 – 24 Juli 2022 antara lain, Ketua Komisi III DPR Papua, Benyamin Arisoy, SE, MSi, Wakil Ketua Komisi V DPR Papua Kamasan Jack Komboy, Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nusy, Sekretaris Komisi III DPR Papua, Tan Wie Long, Sekretaris Komisi II DPR Papua, Nikius Buggiange, Anggota Komisi III DPR Papua, Hendrikus Eben Gebze, Anggota Komisi III DPR Papua, Kristhina Luluporo Mano, Anggota Komis IV DPR Papua, Boy Markus Dawir, Anggota Komisi V DPR Papua Yohanis Ronsumbre dan Anggota Komisi V DPR Papua Natan Pahabol, SPd. (Redaksi)