Pasific Pos.com
Info Papua Kota Jayapura

Hadir di Papua, Volvo Excavator Bakal Dipasarkan di Jayapura

Satu unit Volvo Excavator tipe EC210D 20 ton ketika dicoba dioperasikan oleh salah satu customer yang disaksikan oleh pihak PT Indotruck Utama, perwakilan pemerintah daerah dan para customer yang hadir dalam acara Gathering Customer Volvo Excavator 20 ton, di D'Sultan Seafood Jayapura, Jembatan Merah, Kota Jayapura, Papua, Selasa (6/12/2022)

Jayapura – PT Indotruck Utama, perusahaan penyedia alat berat yang telah berpengalaman sejak tahun 1988 dan telah menjadi dealer tunggal untuk Volvo Construction Equipment di Indonesia sejak tahun 2020 dengan produk unggulan Volvo Excavator 20 Ton dan SDLG Wheel Loader, menggelar Gathering Customer Volvo Excavator 20 ton di D’Sultan Seafood Jayapura, Jembatan Merah, Kota Jayapura, Papua, Selasa (6/12/2022).

Product Manager PT Indotruck Utama Dodi Widodo menyebutkan, acara di awal bulan Desember 2022 ini adalah “Bakudapa dengan Indotruck” gathering Volvo Excavator 20 ton, yang bertujuan untuk menjalin partnership yang lebih solid dan berkesinambungan dengan mitra bisnis, khususnya di Jayapura.

“Kita punya agenda pada hari ini adalah customer gathering untuk mengumpulkan para customer yang sudah memiliki dan mau atau ingin memiliki guna melihat alatnya lebih dekat. Dengan harapan, mereka jauh lebih mengenal bagaimana kelebihan dan kekuatan dari Volvo Excavator 20 ton ini,” kata Dodi Widodo kepada wartawan media online ini disela-sela acara Gathering Custome Volvo Excavator 20 ton.

“Intinya, kami ingin berbagi informasi lebih lengkap tentang bagaimana menyiasati efisiensi biaya operasional alat, sehingga produktivitas tinggi dengan mengacu pada core value product Volvo yang berupa quality (kualitas), safety (keamanan) dan environment (produk ramah lingkungan) kepada para pelanggan maupun calon pelanggan yang hadir pada acara customer gathering ini,” sambungnya.

Dalam gathering customer ini, PT Indotruck Utama menghadirkan satu unit excavator tipe EC210D 20 ton.

“Kami bawa satu unit excavator yakni EC210D 20 ton. Tipe ini adalah Volvo Excavator kelas 20 ton, yang mana excavator ini bisa digunakan bukan hanya pekerjaan konstruksi saja. Tetapi, juga bisa digunakan untuk tambang, sawit dan lain sebagainya. Karena memang unit yang kami bawa ini kuat untuk pekerjaan-pekerjaan berat maupun ringan lainnya, baik itu di tambang, konstruksi maupun di industri lain itu dia bisa tetap bekerja dengan baik,” bebernya ketika didampingi Corporate Division Head MAG PT Indotruck Utama Priyonggo Setyoadi.

Bagi Dodi, Jayapura saat ini sudah sangat berkembang, jadi bukan hanya di industri konstruksi saja, tetapi juga di tambang.

“Kita bisa lihat berbagai tambang mulai menggeliat, kemudian sudah banyak program-program yang dijalankan, baik itu swasta maupun yang bekerjasama dengan pemerintah. Sehingga ini adalah momentum yang bagus, karena kami ingin masuk ke dalam pangsa pasar untuk berusaha mensupport daripada kebutuhan para pelaku industri, baik industri tambang, konstruksi dan industri lain sebagainya. Supaya memberikan pilihan yang lebih banyak dan beragam, namun tetap berkualitas,” akunya.

Untuk acara gathering ini, pihaknya membawa satu unit EC210D 20 ton sebagai contoh dalam pengenalan kepada para pelanggan maupun calon pelanggan kali ini.

“Sebetulnya untuk 20 ton masih ada satu jenis lagi yaitu, EC200D yang akan kami bawa di lain kesempatan. Gathering customer ini merupakan momentum yang bagus untuk memperkenalkan, bahwa Volvo Excavator sudah ada dan kami juga siap support untuk kedepannya,” cetus Dodi sembari menyampaikan sejumlah tamu yang diundang hadir dalam acara gathering customer ini ada yang sudah memiliki dan ada juga yang belum memiliki Volvo Excavator 20 ton.

“Jadi, kami bukan hanya memberikan keyakinan kepada customer yang belum punya. Tetapi, kami juga memberikan kepastian kepada customer yang sudah punya Volvo Excavator. Bahwa, kami tetap dan akan support para customer yang ada disini, serta kedepannya kami akan memperluas jaringan dengan mengadakan perwakilan di Papua, khususnya di Jayapura dan sekitarnya,” ungkap Dodi.

PT Indotruck Utama berencana dalam waktu dekat akan bekerjasama dengan pihak yang siap membantu dalam memasarkan dan melakukan perawatan maupun perbaikan. Dalam acara customer gathering ini, PT Indotruck Utama juga memberikan hadiah doorprize kepada para customer yang hadir.