Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Nampak Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, Alpius Toam - Giri Wijayantoro saat duduk bersama di Kantor DPD PDIP Papua

Nampak Bakal Calon Bupati Jayapura Alpius Toam dan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro sedang berdiskusi di Kantor DPD PDIP Provinsi Papua, Jumat (17/5/2024) siang.

 

 

Jayapura – Bakal Calon (Balon) Bupati Jayapura Alpius Toam kembali mengikuti tahapan bakal calon bupati di Sekretariat PDIP. Berbeda dari sebelumnya, kali ini tahapan yang diikuti oleh mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Jayapura ini dilakukan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua.

Tak Sendiri, Alpius Toam terlihat hadir mengikuti berbagai tahapan pada Jumat (17/5/2024) siang tadi, bersama Mantan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dan tim pemenangan.

Kepada wartawan, ia mengaku sebenarnya jadwal yang diberikan DPD PDI Perjuangan itu sudah sejak hari selasa kemarin.

“Tetapi karena ada beberapa hal penting sehingga saya baru memenuhinya pada hari Jumat ini,” ujar Toam usai mengikuti wawancara bakal calon, Jumat (17/5/2024) sore.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada PDIP karena masih diberi waktu dan kesempatan mengikuti proper test dan tahapan lainnya.

Menurut dia, dalam proper test ini ada beberapa hal yang ditanyakan seperti motivasi kita maju sebagai bupati Jayapura, strategi pemenangan, dan juga kesiapan yang sudah persiapkan.

“Jadi itu yang ditanyakan dan dari semua yang disampaikan, saya siap serta akan menyanggupi syarat – syarat yang diberikan partai. Karena saya maju sebagai bakal calon bupati tidak setengah setengah, tetapi dengan keyakinan dan kesungguhan,” tegas Toam.

Sementara terkait kehadiran dirinya bersama bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, itu dikarenakan kesepakatan untuk maju bersama.

“Jadi kehadiran saya dengan Pak Giri Wijayantoro ke sekretariat DPD PDIP, karena sepakat untuk maju bersama – sama menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura pada Pilkada 2024 mendatang,” jelasnya.

“Tentunya dengan kesepakatan dan kepastian yang ada, kami akan fokus untuk mendapatkan surat tugas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” sambungnya.

Diharapkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama surat tugas tersebut bisa ia dan Giri Wijayantoro terima. “Sehingga tahapan yang kita lakukan saat ini terus berjalan. Bila surat tugas dari PKB sudah keluar, kami tinggal cari 1 Partai lagi untuk memenuhi syarat,” aku Toam.

Ia menegaskan, apabila tahapan itu sudah memenuhi, maka ia dan Giri Wijayantoro akan langsung memasang baliho, Bupati dan Wakil Bupati Jayapura.

Artikel Terkait

Tentukan Pasangan Berkualitas Melalui Fit and Proper Test, JMW Buka Pendaftaran Bakal Calon Wabup Jayapura Emas

Jems

Sejumlah Tokoh Dukung Irjen Fakhiri Maju Pilgub Papua

Jems

Bersama Tim Datangi DPC Demokrat, Ted Yones Mokay Ambil Form Formulir Pendaftaran

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems