Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Grand Opening ke-16, Saga Cabang Cigombong Kotaraja Resmi Dibuka

Suasana Pengguntingan Pita Saga Cabang Cigombong oleh Manager Saga Abepura, Harris Manuputty didampingi salah satu Perbankan sebagai mitra Saga, perwakilan dari Pemerintahan, salah satu tokoh agama dan salah satu warga Cigombong. (Foto Tiara).

Jayapura – Saga merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Papua, khususnya di Kota Jayapura dan telah melebarkan sayapnya diberbagai tempat di Bumi Cenderawasih. Kini, Saga kembali membuka Cabang ke 16 di daerah Cigombong, Kelurahan VIM Distrik Abepura Kotaraja, Kota Jayapura, pada Sabtu, 01 Juni 2024.

Grand Opening Saga Cabang Cikombong, diresmikan dengan ditandai pengguntingan pita oleh Manager Saga Abepura, Harris Manuputty didampingi salah satu Perbankan sebagai mitra Saga, perwakilan dari Pemerintahan, tokoh agama dan salah satu warga Cigombong.

“Saga Cabang Cigombong yang ke-16 hari ini sudah resmi dan dibuka bersama dengan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemerintah, perbankan dan prinsipal distributor. Harapan kami bahwa kami bisa memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat yang ada, khususnya di daerah Cigombong Kotaraja ini. Jadi masyarakat daerah cigombong khususnya, tidak perlu lagi jauh jauh menuju ke Saga Abe,”kata Manager Saga Abepura, Harris Manuputty, disela sela acara peresmian Grand Opening Saga Cigombong kepada sejumlah wartawan.

Lanjut dikatakan, sesuai dengan visi misi, dan target akan mengembangkan Saga bukan hanya di Papua tapi pihaknya juga akan kembangkan di luar Papua.

Bahkan, kata Harris, untuk prospek tahun 2024 akan dibuka lagi cabang baru Saga. Jadi, bukan nanti berhenti disini saja, jika Tuhan ijinkan rencana Saga akan kembali dibuka cabang ke 17 di Yoari, cabang ke 18 di Kehiran, cabang ke 19 di Sarmi dan cabang ke 20 di Tanah Hitam.

“Jadi target kami 20 cabang Saga yang akan dibangun di Kota Jayapura. Kita bisa ada, kita bisa bertumbuh dengan pesat karena semua dukungan dari seluruh masyarakat di Papua,” ungkapnya.

“Untuk itu, kami juga ingin lebih bisa mendekatkan diri kami dengan seluruh masyarakat yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura maupun yang ada di Koya dan juga Arso,” sambungnya.

Harris juga menjelaskan, untuk fasilitas di Cabang Cigombong yang ke-16 ini, ada dua lantai lantai.

“Pertama yaitu Fresh and Food juga Bakery, kemudian di lantai kedua tersedia non Food seperti alat rumah tangga, ATK, ada sebagian kecil dari departemen store, pakaian, sendal mainan dan lain lainnya,” jelas Harris.

Selain itu, kata Harris, dengan hadirnya Saga di Kota Jayapura ini, juga dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam memberdayakan produk lokal. Sehingga pelaku UMKM di Kota dan Kabupaten Jayapura yang mempunyai produk bisa dimasukkan di Saga.

”Tak hanya itu, dengan hadirnya Saga ini, juga dapat membantu menyerap tenaga kerja lokal di daerah itu serta dapat membantu pemerintah setempat dalam peningkatan PAD,” terangnya. (Tiara).