Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura Sosial & Politik

Gelar Baksos, Mulyono Khitan Ratusan Anak di Masjid Baitussalam Doyo Baru

Mulyono, AMR, SH didampingi Ketua Partai Perindo Kabupaten Jayapura, Billy Tonny Y. Z Suwae saat melakukan Khitanan kepada salah satu anak di kompleks Masjid Baitussalam, BTN Pemda Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Kamis (15/12/2022).

Sentani – Mulyono, AMR, SH didukung Partai Perindo Kabupaten Jayapura pada Kamis (15/12/2022) menggelar Bakti sosial (Baksos) Khitan Massal di Masjid Baitussalam BTN Pemda Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Khitan massal yang diikuti ratusan anak usia dini itu, dihadiri Ketua Partai Perindo Kabupaten Jayapura, Billy Tonny Y. Z Suwae, beberapa pengurus Partai perindo, Pengurus Masjid Baitussalam BTN Pemda Doyo Baru dan orang tua anak-anak yang mengikuti Khitanan.

Pelaksana kegiatan Mulyono, AMR, SH kepada awak media di sela-sela aktivitasnya mengungkapkan, Khitanan massal ini dilakukan sebagai lanjutan dari Baksos Prabu Anak Jilid II (Program Khitan seribu anak jilid II) yang sebelumnya telah dilakukan diwilayah Kabupaten Jayapura.

“Jadi Khitan massal yang kita lakukan hari ini, merupakan lanjutan dari kegiatan khitan sebelumnya yakni Baksos Prabu anak. Khitan ini kita berlakukan, bukan saja kepada kaum muslim tetapi juga kepada anak non muslim yang ingin di khitan (disunat),”kata Mulyono di sela-sela kegiatan khitan.

Lebih lanjut, pria yang kesehariannya menjabat sebagai kepala ruang radiologi di RSUD Yowari ini menyatakan, khitanan massal yang dilakukan olehnya bukan baru kali ini tetapi sudah dilakukannya sejak dari tahun 1994 hingga saat ini, dan telah ribuan anak yang sudah di sunat.

“Kegiatan ini juga kami lakukan guna membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura di bidang kesehatan, karena banyak anak-anak yang ikut Khitanan atau sunatan ini berasal dari keluarga ekonomi lemah,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan Khitanan Massal yang dilakukan olehnya bukan hanya di Doyo Baru tetapi juga di beberapa distrik yakni, Distrik Nimbokrang, Distrik Nimboran, Distrik Yapsi, Distrik Waibu, dan Distrik Sentani Barat.

Ia menambahkan, untuk khitanan kali ini, pihaknya juga mendapat dukungan dari Ketua Partai Perindo Kabupaten Jayapura, Billy Suwae.

Senada dengan Mulyono, Ketua Partai Perindo Kabupaten Jayapura, Billy Tonny Y. Z Suwae menuturkan bahwa pihaknya turut memberikan dukungan kepada Mulyono untuk menyelenggarakan Khitanan Massal ini.

Billy menyadari bahwa apa yang dilakukan Mulyono bersama pihaknya adalah untuk kemaslahatan hidup banyak orang, sehingga kegiatan-kegiatan seperti itu akan berdampak juga terhadap pembangunan manusia di daerah ini.

“Kami Partai Perindo Kabupaten Jayapura berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan Khitanan Massal ini kedepan,” kata Ketua Perindo Kabupaten Jayapura yang juga anak dari mantan Bupati Jayapura, Alm. Habel Melkias Suwae.

“Saya berharap, melalui khitanan massal ini dapat membantu anak-anak yang berasal dari keluarga yang ekonominya lemah,” harap Billy.