Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Fit and Proper Test, Sarapan Pagi Gratis Untuk Pelajar di Kota Jayapura, Program Unggulan ROMAN 

 

Jayapura – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, Robert LN Awi dan Dr H Mansur M, SH, MH atau yang disingkat ROMAN inu bakal menyiapkan program Sarapan Pagi Gratis untuk pelajar di Kota Jayapura.

Progam ini merupakan salah satu program unggulan dari ROMAN, yang akan mereka wujudkan jika terpilih dalam Pilkada Kota Jayapura Tahun 2024 – 2029.

Selain itu, ROMAN juga bakal mewujudkan Kota Jayapura ini sebagai kota bisnis, kota wisata, kota perdagangan, kota budaya yang berbasis keadilan bagi seluruh masyarakat Kota Jayapura.

Program program tersebut tertuang dalam visi misi ROMAN yang telah disampaikan oleh Robet LN Awi saat mengikuti fit and proper test di hadapan panelis DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Rabu malam, 5 Juni 2024.

Usai mengikuti tes and proper test, kepada wartawan, Robert Awi menjelaskan, dari visi itu, pihaknya menjabarkan dalam lima Misi. Yang pertama tentang pengembangan SDM baik PNS maupun warga Kota Jayapura, kemudian pengembangan SDM bagi anak usia sekolah.

“Tapi kami fokus untuk memberikan sarapan pagi yang berkualitas bagi seluruh anak-anak usia sekolah mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA,” jelasnya.

“Kalau Pak Prabowo, kan makan siang gratis. Kami ini sarapannya. Tapi sarapan yang berkualitas, bukan dalam bentuk kue, tapi saran pagi yang berkualitas dengan menu 4 sehat 5 sempurna,” sambungnya.

Dijelaskannya, sarapan gratis ini akan diberikan kepada anak-anak sekolah, sehingga tidak perlu uang jajan lagi. Karena sarapan pagi mereka sudah siapkan di sekolah.

Namun demikian kata Robert Awi, sarapan gratis ini bertahap. Dua tahun pertama fokus untuk SD dulu, setelah di tahun ketiga diharapkan sudah menjadi model yang bagus, sehingga SMP dan SMA juga bisa diterapkan.

“Kami harapkan anak-anak Kota Jayapura ini akan menjadi anak-anak yang tangguh, bukan hanya akademisinya yang bagus, tetapi fisik dan kejiwaan, serta percaya diri mereka harus tumbuh dari sekarang, sehingga Kota Jayapura tidak kekurangan pemimpin di waktu akan datang,” tandasnya.

Selain itu, pasangan Robert Awi – Mansur ini, juga fokus pada pengembangan infrastruktur dalam hal pengembangan Kota Jayapura sebagai kota wisata. Maka, infrastruktur Kota Jayapura menjadi yang terdepan.

Tak hanya itu, Robet Awi menambahkan, pemberdayaan ekonomi dan menjadikan Kota Jayapura sebagai pusat pendidikan serta pusat kesehatan bagi Provinsi Papua maupun tanah Papua.

“Kami berharap, setelah paparan visi misi ini, kami dapat dipercaya Partai Demokrat untuk maju dalam konstestasi Wali Kota Jayapura 2024 – 2029,” harapnya. (Tiara).