Pasific Pos.com
Headline

Fit and Proper Test di DPD Partai Gerindra Ditutup, Ini Penjelasan Natan Pahabol  

 

Jayapura – Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, akhirnya pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan ( Fit and Proper Test) di DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ditutup, pada Senin 03 Juni 2024, petang.

Kemudian selanjutnya, Panelis Partai Gerindra Provinsi Papua bakal membawa paparan visi misi para calon Kepala Daerah itu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra di Jakarta pada Selasa 4 Juni 2024.

Natan Pahabol yang memandu jalannya fit and proper tes itu mengatakan, jika fit and proper test Partai Gerindra Papua untuk kandidat Wali Kota, Wakil Wali Kota, Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur untuk provinsi Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua semua terfokus dan digelar di Sekretariat DPD Partai Gerindra Papua di Jayapura.

Sebagaimana diketahui, DPP Papua membuka fit and proper test untuk kandidat kepala daerah sejak, Rabu, Kamis, Jumat (29-31/5) dan Senin (3/6).

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua Pegunungan, Nathan Pahabol mengatakan, gelaran fit and proper test Partai Gerindra untuk tiga provinsi telah berakhir.

“Ya, hari ini adalah terakhir kita melakukan fit and proper test atau pemaparan visi misi oleh bakal calon Wali Kota, Wakil Walikota, bupati Wakil Bupati dan Gubernur serta Wakil Bubernur Provinsi Papua, Pegunungan dan Tengah,” kata Natan Pahabol kepada sejumlah wartawan di Kantor Sekretariat- Senin 03 Juni 2024.

Natan Pahabol,-selaku panelis juga mengungkap, selain di Jayapura Gerindra juga telah membuka gelaran fit and proper test di Jakarta.

“Kita sepakat karena banyak yang di Jakarta sehingga sebagian melayani di Jakarta dan sudah selesai minggu kemarin,” jelasnya.

Legislator DPR Papua ini pun mengatakan bahwa pihak partai Gerindra Papua bakal membawa paparan visi misi setiap kandidat kepala daerah maupun wakil kepala daerah ke pusat.

“Besok kami akan antar langsung ke DPP. Selanjutnya sesuai dengan intruksi bahwa DPD ditingkat provinsi harus melakukan registrasi dan melakukan paparan visi misi oleh bakal calon,” ujarnya.

Untuk itu, Natan Pahabol menambahkan, pada awal Juni ini semua nama kandidat dan visi misi sudah harus diserahkan.

“Jadi, di akhir bulan Mei dan awal Juni minggu pertama atau kedua Juni kita harus menyerahkan semua nama-nama yang melakukan pemaparan visi misi ini ke DPP. Selanjutnya nanti DPP punya hak untuk lebih lanjut melakukan kajian pemetaan dan mereka menentukan,” pungkasnya. (Tiara).