Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Dukung PON XX, Kodam Cenderawasih Siapkan Tempat Penginapan Kapasitas 4.000 Orang

- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yoga Triyono.

Jayapura – Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (POn) ke-XX Papua, TNI menyiapkan tempat penginapan berupa barak dan perumahan di asrama yang mulai direnovasi pada April ini dengan standar hotel bintang tiga. Tempat penginapan tersebut dapat menampung kurang lebih 4.000 orang.

“Jadi barak dan perumahan di asrama selain ada di Jayapura, juga ada di Merauke dan Mimika. Asrama ada di Batalyon 751, di Makodam XVII Cenderawasih, Denzipur 10, Korem 174 Merauke dan Kompi 757 Mimika,termasuk jika ada permintaan rumah sakit terapung, kami siapkan KRI berkapasitas 1.000 orang,” jelas Pangdam, usai menghadiri kegiatan CdM Meeting II PON XX Papua, di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Rabu (7/4/2021) malam.

Sementara itu, untuk membantu Polda Papua dalam mengamankan pelaksanaan PON XX, TNI, kata Pangdam menyiapkan 5.000 personil.

“Atlet, official maupun pendukung serta masyarakat tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena TNI telah menyiapkan 5.000 personil, masing – masing 4.000 personil dari TNI AD dan 1.000 personil dari TNI AL,” ucap Pangdam.

Pangdam mengatakan akan ada pertemuan dengan PB PON XX Papua pada 15 April mendatang terkait jumlah personil yang dibutuhkan. Termasuk antisipasi apabila pelaksanaan PON ada penonton. (Zul)