Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Headline

Dukung PON XX, Bank Papua Salurkan Bantuan Sarana dan Prasarana

Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang dan Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia Loupatty menunjukkan surat berita acara penyerahan bantuan usai penandatanganan.

Jayapura – Sebagai Bank milik Pemerintah Daerah, Bank Papua yang berkomitmen untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah serta pertumbuhan ekonomi di Tanah Papua turut merasa sangat bangga dan tidak mau ketinggalan mengambil bagian mendukung terselenggaranya event 4 tahunan ini.

Komisaris Utama Bank Papua, Heri Dosinaen mengatakan, dukungan Bank Papua ini telah diberikan sejak akhir tahun 2019 hingga saat ini dalam bentuk barang dan sosialisasi dengan total sponsor sebesar Rp4 miliar.

Adapun dukungan tersebut berupa pemberian perangkat peralatan pendukung Kesekretariatan PB PON XX, promosi tenda PON 2021 yang dilakukan di empat wilayah pelaksanaan PON XX, branding logo.

“Dan mascot serta tag line PON XX Tahun 2021 Papua melalui umbul-umbul yang ditempatkan di area jalan utama kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika dan Kabupaten Merauke,” jelas Heri dalam kegiatan Semarak Dukungan Bank Papua untuk PON XX Papua, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, ada juga pemberian kendaraan operasional PB PON XX Tahun 2021 Papua, dan melaunching Kartu ATM Berlogo PON limited edition.

Kartu ATM Bank Papua berlogo PON limited edition sampai saat ini telah tercetak sebanyak 20.000 Kartu yang tersebar diseluruh Kantor Cabang Bank Papua dan telah terealisasi sebanyak 5.180 kartu ATM.

“Hal ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias dan bangga akan pelaksanaan PON XX di Tanah Papua,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) PB PON XX 2021 Papua, Elia Loupatty berpesan kepada manajemen Bank Papua untuk mulai mempersiapkan komersialisasi setelah PON XX digelar.

“Terima kasih kepada Bank Papua yang telah mendukung PON. Kami juga pesan bahwa setelah PON, Bank Papua harus berpikir untuk memasarkan mereknya melalui event olahraga,” ucap Elia.

Dia juga berpesan bahwa event olahraga yang dilaksanakan Bank Papua nantinya minimal setingkat Asia Pasific lantaran Papua standar telah memenuhi syarat.

“Tidak usah ragu, bagian perencanaan harus memikirkan hal itu. Jika selama ini kita melihat merek dagang dari luar negeri, giliran mereka yang melihat merek dagang kita melalui brand Bank Tanah Papua. Saya pikir Bank Papua pasti bisa, karena memang Torang Bisa!,” kata Elia.

Elia juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Papua yang telah menyalurkan sarana dan prasarana pendukung PON. (Zul)