Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

DPW PKB Papua Pegungungan Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Sebagai Presiden 2024

Ketua DPW PKB Papua Pegunungan, Asis Lani, ST didampingi Ketua Dewan Syuro DPW PKB Papua Pegunungan, Pdt. Timotius Wakur, S. Th dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Papua Pegunungan, Andokia Wenda, saat jumpa pers di Hotel Grand Abe Kota Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu petang, 3 Desember 2022. (foto Tiara).

Jayapura : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua Pegunungan menggelar jumpa pers untuk mendeklarasikan diri siap memenangkan Ketua Umum PKB, Drs. H. Abdul Muhaimin Inskandar, M. Si sebagai Presiden RI tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Papua Pegunungan, Asis Lani, ST didampingi Ketua Dewan Syuro DPW PKB Papua Pegunungan, Pdt. Timotius Wakur, S. Th dan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Papua Pegunungan, Andokia Wenda
kepada sejumlah awak media saat menggelar jumpa pers di Hotel Grand Abe, Kota Jayapura, Sabtu petang, 3 Desember 2022.

“Kami seluruh pengurus DPW PKB Papua Pegunungungan tanpa memandang suku maupun agama siap memenangkan Bapak H. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab, selama ini PKB hanya menjadi partai yang mendorong kandidat dari partai lain. Untuk itu, kini sudah saatnya PKB menentukan calon presidennya sendiri untuk maju pada Pilpres RI 2024,” tegas Asis Lani.

Bahkan, Asis Lani tegaskan, jika PKB Pegunungan siap mendapatkan 1 kursi DPR RI, dan dirinya yang akan maju sebagai calon anggota DPR RI.

“Kali ini, kita akan buat sejarah baru DPW PKB akan dapatkan 1 kursi di DPR RI, maka dari itu saya meminta dukungan DPC PKB dari 8 Kabupaten untuk bersama sama bergandeng tangan kita besarkan partai ini di Provinsi Papua Pegunungan, ” tandasnya.

Pada kesempatan itu pula, Ketua DPW PKB Pegunungan ini juga menegaskan jika ada isu isu yang beredar terkait dualisme PKB Pegunungan, itu adalah hal yang tidak benar.

“PKB Papua Pegunungan tidak ada dualisme, isu yang berkembang di media saat ini, itu hanya hoax, karena secara resmi kepengurusan diberikan kepada saya sesuai SK yang diberikan oleh DPP PKB, “ungkapnya.

Ketua Dewan Syuro DPW PKB Papua Pegunungan, Pdt. Timotius Wakur, S. Th menghimbau seluruh pengurus PKB Papua Pegunungan untuk bergerak sesuai motto PKB.

“Mengangkat harkat dan martabat rakyat kecil adalah motto PKB. Untuk itu, saya berharap semua pengurus untuk bergerak sesuai motto kita ini. Itu sudah terbukti dan bisa kita lihat sendiri materi pembangunan desa tidak pernah diganti dari partai lain, karena yang punya visi misi adalah Partai PKB,” ujar Timotius Wakur.

Hal senada disampaikan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Papua Pegunungan, Andokia Wenda, jika pihaknya akan membentuk langkah langkah strategis untuk pemenangan PKB di Provinsi Papua Pegunungan.

“Kami akan segera mendesain langkah langkah strartegis untuk pemenangan PKB di Provinsi Papua Pegunungan pada Pemilu mendatang. Oleh karena itu saya berharap agar seluruh pengurus untuk berpolitik secara sehat dan secara bermartabat untuk PKB kedepan yang legih baik,” tekannya.

Sementara itu, masih ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pegunungan Bintang, Andi Balyo mewakili 8 kabupaten menyatakan sikap siap untuk memenangkan PKB di Provinsi Papua Pegunungan dan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024.

“Jadi mulai hari ini kita dari 8 kabupaten ini sudah duduk menyamakan presepsi untuk siap memenangkan Bapak H. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024 mendatang,” pungkasnya.(Tiara).