Pasific Pos.com
Olahraga

Dispora Propinsi Papua Moniv Stadion Katapal

Moniv Stadion Katapal
Koordinator tim Moniv Dispora Propinsi Papua yang juga selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Papua Tery Wanena, SPd,MPd. (foto. AN)
Siapkah Untuk PON Papua Tahun depan?

 

MERAUKE,ARAFURA- Dampak Pandemi Covid-19 terhadap pergeseran pelaksanaan PON Papua 2021 menjadi Oktober 2021 nampaknya memberikan angin positif bagi persiapan sejumlah daerah di Papua sebagai tempat penyelenggara selain Jayapura. Pasalnya Kabupaten Merauke yang menjadi salah satu klaster penyelenggara. Dimana ada 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Rusa. Menyikapi hal itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Papua melakukan kunjungan kerja ke Kota Merauke guna monitoring dan evaluasi (Moniv) terkait sejauh mana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana jelang PON Papua tahun depan.

Koordinator tim Moniv Dispora Propinsi Papua yang juga selaku Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Papua Tery Wanena, SPd,MPd mengatakan kunjungan kerja berupa monitoring dan evaluasi atas pekerjaan-pekerjaan yang dlakukan selama ini menyikapi persiapan PON Papua tahun depan. Sejumlah data diambil untuk selanjutnya dilaporkan ke propinsi untuk diprogramkan atau ditindaklanjuti.

Nampak Stadion Katapal terus berbenah. (foto.An)

“Tentu harapannya adalah meraih prestasi tetapi juga prestasi sebagai penyelenggara. Juara tentu menjadi target utama. Dan progres pembangunan sarana berjalan dengan baik dan luar biasa, meskipun ada kekurangan sedikit namun dapat diatasi,”papar Tery kepada ARAFURA News disela-sela tinjau Stadion Katapal, Kemarin (2/9).

Menurutnya, progress pembangunan Stadion Katapal dapat dikatakan cukup baik dimana tribun , pagar stadion bahkan rumput sudah sangat baik dikerjakan. Untuk itu pihaknya berharap agar pemeliharaan stadion dapat dilakukan oleh pemerintah daerah dan PB Sub PON Merauke. Sehingga saat hari H semua dapat rampung dan siap digunakan. Pihaknya selama melakukan Moniv didampingi Dispora dan KONI Kabupaten Merauke.

“Saya hargai dan apresiasi selama 3 hari Kunker ini langsung didampingi teman-teman Dispora dan KONI Merauke. Sangat baik koordinasi yang dilakukan,”tukasnya.

Dalam Moniv ini tim Dispora Propinsi Papua sebanyak 10 orang sekaligus melakukan seleksi atlit untuk ajang POPNas di Palembang Sumsel Tahun 2021 dan se;eksi atlit PPLP Papua cabang sepakbola, basket, atletik dan volly.

Artikel Terkait

PON XX, Papua Turunkan 14 Perenang

Bams

PON XX, PLN Jamin Pasokan Listrik

Bams

Telkom Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

PON XX, Tuan Rumah Papua, Tak Ada Provinsi Lain

Bams

UPT Pengelola Venue PON Dalam Pembahasan di Kemendagri

Bams

Alex Kapisa : Jangan Ragukan Papua Sebagai Tuan Rumah PON

Bams

PON XX, KONI Minta Dukungan Adat

Bams

Ketua Fasida Papua Ingin Cabor Dirgantara Cetak Prestasi di PON XX

Bams

Paket PON XX Segera Dilelang

Bams